Allegri Bersyukur dengan Hasil Seri

Juventus lebih awal tertinggal sebelum dapat membuat hasil imbang menghadapi Udinese. Sang pelatih Juve Massimiliano Allegri akui kalau Udinese bikin timnya kerepotan.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (5/3/2017) malam WIB, Stadion Friuli, Juve tampil seri dengan skor 1-1 melawan Udinese. Walau unggul lewat penguasaan bola dengan perbedaan 65 banding 35, Bianconeri cuma bikin 9 upaya dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang sementara Udinese dapat bikin 10 usaha dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang.

Duvan Zapata awali skor untuk membawa Udinese unggul pada menit ke 37. Kemudian pada babak kedua, La Vecchia Signora dapat samakan skor dengan Leonardo Bonucci pada menit 60.

Dengan begitu, Juve lewati kesempatan untuk menambah jauh jarak dengan para rival paling dekatnya yaitu AS Roma. Juve sekarang mencatatkan 67 poin, unggul 8 poin dengan Roma dan 10 poin dengan Napoli di urutan ketiga.

Kalau menangkan laga atas Udinese, Juve bakal punya jarak 10 poin dengan Roma yang disebut bakal habiskan kesempatan para rivalnya dalam mengejar titel juara.

“Kami sudah melangsungkan pertandingan sengit secara beruntun dan Udinese pantas meraih banyak pengakuan, sebab mereka mainkan sebuah laga yang amat mengutamakan fisik,” ujar Allegri.

“Kami kurang pas pada babak pertama dan kurang bersabar pada babak kedua, namun membawa 1 poin tersebut masih berarti. Sekalipun kami berhasil menang, tak berarti pengejaran Scudetto telah berakhir. Beberapa orang katakana hal tersebut bakal jadi match point, namun set point lebih layak,” sambung dia beranalogi.

Saat Anda tak menangkan laga seperti ini, penting untuk raih paling tidak 1 poin. Banyak hasil positif yang diperlukan sebelum kami dapat rayakan gelar juara, sebab masih ada jalan yang panjang ke arah Scudetto.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *