Anggapan Berubahnya Citra Bayern

Bayern Munich sekarang telah sungguh menjadi salah satu dari raksasa Eropa. Akan menjadi hal yang tidak mudah untuk raih pemain dari Bayern kecuali memang yang tidak ingin dipermanenkan.

Bayern yang sebelumnya lebih menjadi klub batu loncatan bagi para pemain berbakat, sebelum pada akhirnya masuk ke para tim top Eropa. Namun di sejumlah tahun terakhir, hal itu dianggap telah tidak lagi berlaku.

Dengan finansial, Bayern sekarang cukup dan dapat berselisih dengan para klub seperti Real Madrid atau Barcelona. Dan nama mereka yang menaik di ajang Eropa, bikin para pemain jadikan Die Roten sebagai salah satu tempat para primadona melangkah.

Malah sang manajer Manchester United Jose Mourinho sebelumnya akui hal itu. Di sejumlah musim, mereka telah dihubungkan dengan beberapa nama pemain Bayern seperti Robert Lewandowski atau Thomas Mueller.

Tetapi Mourinho menganggap sekarang MU sudah tidak lagi berada pada tempat bisa mendatangkan pemain semaunya. Sedangkan para tim seperti Bayern, Madrid, dan Barca hanya biarkan sejumlah nama yang sudah tidak diperlukan lagi.

Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge membenarkan hal itu.

“Saya hanya dapat setuju dengan Mourinho. Tak ada klub yang dapat mendatangkan pemain Bayern Munich dengan kontrak yang tetap berlangsung jika kami sendiri tidak ada niatan untuk melepasnya,” ucapnya.

“Saya merasa dari para pemain oke Jerman dan tiap pemain paling oke di luar negeri menyaksikan Bayern dengan carayang lain dari pada 6 atau 7 tahun yang lalu. Kami telah berada di 3 final Liga Champions sedari tahun 2010 dan memijak 5 semifinal sedari lima tahun terakhir.”

“Dan cara bermain kami amat menarik bagi banyak pemain pula. Ditambah, kami dapat berselisih dengan para klub besar lain dengan finansial. Dengan menyeluruh, Bayern menjadi pilihan yang lebih menarik bagi para pemain di sejumlah tahun belakangan ini.”

“Bayern berada di belakang Real Madrid di urutan klub UEFA, namun di depan Barcelona. Hal tersebut telah pembuktian dari reputasi Bayern di kanca sepakbola. Kami sudah lakukan dengan konsisten memperlihatkan diri pada tingkat oke. Saya merasa cuma Madrid yang di depan kami sebagai brand sepakbola,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *