Angka Penalti Totti Antarkan Roma Menuju Semifinal

Francesco Totti

AS Roma menangkan laga atas Cesena untuk melangkah ke babak semifinal Coppa Italia. Giallorossi menangkan laga dengan skor 2-1, lewat angka penalti yang diciptakan oleh Francesco Totti pada masa injury time.

Ketika langsungkan laga pada hari Kamis (2/2/2017) dini hari WIB, di Stadio Olimpico, Roma harus meraih hasil positif dengan susah payah. Tidak ada angka yang tercipta pada babak pertama, skor juga masih imbang 0-0 ketika turun minum.

Angka pertama pada laga ini baru hadir pada menit 68, Roma yang menemukan jalan keluar. Diawali dari umpan Stephan El Shaarawy dari bagian kiri pertahanan Cesena, Edin Dzeko dapat memasukkan bola ke dalam gawang.

Keunggulan yang didapat Roma tersebut hanya bertahan 5 menit. Cesena dapat samakan skor lewat Luca Garritano.

Berawal dari buruknya koordinasi dari penjaga gawang Roma, Alisson Becker, dengan pemain bek tengah tim yang berasal dari ibukota Italia, Konstantinos Manolas, angka tersebut hadir.

Becker tak berhasil kuasai 1 umpan silang sebeb bertabrakan dengan Manolas, bola liar dapat disambut oleh Garritano. Skor seri kembali 1-1.

Ketika masa injury time, Roma raih tendangan penalti. Kevin Strootman dilanggar oleh penjaga gawang Cesena, Federico Agliardi, di dalam area penalti, wasit pun memberikan tendangan penalti.

Francesco Totti yang menjadi eksekutor dapat memasukkan bola ke dalam gawang, untuk mengantarkan Roma menang dengan skor 2-1. Tidak lama kemudian pertandingan berakhir, ‘Serigala Ibukota’ melangkah ke babak semifinal.

Lewat hasil ini, Roma bakal berhadapan dengan Lazio di babak semifinal. pertandingan leg pertama bakal berlangsung pada tanggal 1 Maret yang akan datang, sedangkan leg kedua pada tanggal 5 April.

Susunan Pemain

Roma: Alisson; Rudiger, Manolas, Juan Jesus (Nainggolan 46); Bruno Peres, Paredes, Strootman, Mario Rui; Perotti (Dzeko 21), El Shaarawy (Emerson 82); Totti

Cesena: Agliardi; Perticone, Rigione, Ligi; Laribi (Garritano 56), Balzano, Kone, Setola, Vitale, Renzetti; Ciano (Cocco 73), Rodriguez (Panico 85)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *