Arsenal Menangkan Laga Atas Guadalajara 3-1

Guadalajara

Arsenal meraih hasil positif kembali pada pertandingan pramusim yang berlangsung di Amerika Serikat. The Gunners menangkan laga atas klub Meksiko yaitu Guadalajara dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung pada hari Senin (1/8/2016) pagi WIB, di Stubhub Center, Carson, California, Arsene Wenger sang manajer Arsenal menurunkan para pemain intinya. David Ospina sebagai kiper, sedangkan kuartet posisi pemain belakang diisi oleh Hector Bellerin, Calum Chambers, Rob Holding, dan Nacho Monreal.

Poros ganda pada garis tengah di isi oleh Granit Xhaka dan Francis Coquelin, sementara posisi pemain gelandang serang di isi oleh Theo Walcott dan dibelakangnya ada Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, dan Alex Iwobi.

Arsenal pada menit ke 34 mencetak angka pertama lewat oleh Holding. Diawali dengan sepakan bebas Cazorla, Chambers yang sedang berdiri di tiang jauh memberi umpan untuk Holding yang ada di mulut gawang lawan. dengan mudah Holding menendang bola yang berhasil masuk ke gawang lawan dan membuat Arsenal unggul di awal dengan skor 1-0.

Pada menit ke 50, Oxlade-Chamberlain membuat keunggulan Arsenal menjadi ganda 2-0 lewat cetak angka yang cantik. Ia berlali sendiri pada sisi kiri pertahanan milik Guadalajara, mengecoh 2 pemain lawan, lalu menuntaskannya dengan aksi sepakan kaki kiri yang tidak dapat dijangkau oleh penjaga gawan lawan yaitu Jose Antonio Rodriguez.

Cuma berselisih 6 menit, Arsenal menciptakan angka ketiga, sekarang giliran Chuba Akpom. Akpom mengakhiri umpan silang dari Mathieu Debuchy yang berada di sisi kanan.

Guadalajara membuat skor menjadi tipis di menit ke 74. Sepakan penalti yang di lakukan Angel Zaldivar tak berhasil ditahan oleh penjaga gawang pengganti Arsenal yaitu Damian Martinez.

Arsenal berikutnya bakal berangkat ke Norwegia dan bertemu dengan Viking yang akan berlangsung pada hari Jumat (5/8) yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *