Barca ke Final Setelah Tundukkan Atletico

Atletico Madrid vs barcelona

Barcelona tundukkan Atletico Madrid pada babak semifinal Copa del Rey dengan agregat 3-2. Pada leg kedua babak semifinal yang dihiasi dengan 3 kartu merah, Blaugrana tampil seri dengan skor 1-1 melawan Atletico.

Di laga yang berlangsung pada hari Rabu (8/2/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, Barca bermain tanpa adanya sosok Neymar yang menjalani masa skorsing. Tempat Neymar di garis depan digantikan oleh Arda Turan.

Sedangkan Atletico yang mendapat hasil negatif dengan skor 1-2 di pertemuan pertama bermain menyerang dengan memainkan Antoine Griezmann dan Fernando Torres menjadi starter di garis depan.

Atletico lebih sering melakukan serangan ke Barca di babak pertama dan raih beberapa kesempatan oke. Namun, malah Barca yang berhasil unggul lebih awal dengan skor 1-0 lewat angka yang diciptakan oleh Luis Suarez di menit 43.

Di tengah waktu kedua, dikeluarkannya Sergi Roberto bikin Atletico dapat angin segar. Tetapi, tim tamu tak berhasil manfaatkan keunggulan dari jumlah pemain yang mereka dapatkan. Atletico bahkan ikuti jejak lawan dengan kehilangan pemain juga usai Yannick Ferreira-Carrasco yang diberi kartu merah.

Atletico kembali kurang beruntung saat sepakan penalti Kevin Gameiro di menit 80 tidak berhasil menjadi angka. Angka yang diciptakan Gameiro 3 menit kemudian pernah bikin harapan Los Colchoneros kembali hidup, ditambah usai Barca kehilangan Suarez yang dikartu merah. Tetapi, sampai dengan peluit panjang berbunyi yang menandakan akhir dari laga, mereka tidak dapat membuat skor menjadi imbang.

Barca, yang berstatus sebagai sang juara bertahan, berikutnya bakal berhadapan dengan Celta Vigo atau Alaves pada babak final. Pada leg pertama, Celta dan Alaves tampil seri dengan skor 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *