Berlanjutnya Catatan Buruk Sepakan Penalti Atletico

Atletico alami persoalan dengan penalti pada musim ini. Hasil positif dengan skor tipis atas Celta Vigo, tadi malam memperlihatkan kalau Atletico masih belum dapat atasi hal tersebut.

Berhadapan dengan Celta pada hari Senin (13/2/2017) dinihari WIB, di Vicente Calderon, Atletico lakukan comeback sebelum menangkan laga dengan skor akhir 3-2. Usai Fernando Torres samakan angka dengan cepat Celta yang diciptakan oleh Dani Cabral, bekas pemain Liverpool tersebut berkesempatan menambah besar keunggulan timnya.

Wasit memberi tendangan penalti usai pelanggaran kepada Yannick Carrasco. Torres pun menjadi eksekutornya, namun tendangannya masih terbentur mistar gawang. Pada babak kedua, Celta kembali pimpin dengan angka yang diciptakan oleh John Guidetti pada menit 78.

Beruntungnya, pada 5 menit terakhir waktu normal Los Rojiblancos dapat bikin 2 angka tambahan lewat Carrasco dan Antoine Griezmann untuk pastikan hasil positif.

Gagalnya penalti Torres tersebut merupakan yang ke 6 lewat 9 peluang untuk Atletico di La Liga musim ini. tercatat, Atletico cuma dapat melakukan kontroversi 33 persen hadiah penaltinya, serta jadi tim dengan gagal dalam menyelesaikan penalti paling buruk.

Untuk Torres pribadi, ketidak berhasilan tersebut bikin statistik yang tak diharapkan. Torres jadi pemain yang amat banyak yang tak berhasil ciptakan angka dari sepakan penalti dengan peredaan 9 banding 28.

Sang pelatih Atletico Diego Simeone terlilhat cukup frustrasi dengan persoalan penalti ini. “Kami bakal merasa amat baik jika dapat mengonversi tiap penalti kami,” ucap dia.

“Hal tersebut merupakan bagian dari permainan ini. Kami ingin dapat meraih tiap penalti tersebut kembali dan dapat lebih tenang ketika lakukan hal tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *