Bilbao Tahu Seperti Apa Cara Melawan Barca

barcelona-vs-bilbao

Athletic Bilbao sukses menangkan laga atas Barcelona di pertandingan lanjutan Copa del Rey. Los Leones memang mengetahui cara yang paling oke untuk hadapi Los Cules.

Ketika melangsungkan laga pada hari Jumat (6/1/2017) dini hari WIB, di San Mames, Bilbao meraih hasil positif dengan skor akhir 2-1 ketika berhadapan dengan Barca. Angka yang tercipta lewat Aritz Aduriz dan Inaki Williams menjadi angka yang tentukan hasil positif dari tim yang di besut oleh Ernesto Valverde tersebut.

Azulgrana dapat ciptakan 1 angka balasan dengan sepakan bebas dari Lionel Messi pada menit ke-52. Bilbao yang tampil dengan sisa pemain 10 orang sedari menit ke-80, karena kartu merah yang didapat oleh Raul Garcia dan Ander Iturraspe, dapat membuat bertahan keunggulan sampai pertandingan berakhir.

Valverde katakana kalau bukan hanya sekarang ini saja terapkan taktik yang serupa supaya dapat menangkan laga menghadapi Barca. Salah satunya ketika raih hasil positif dengan menciptakan 4 cetak angka tanpa balas di pertandingan Piala Super Spanyol pada tahun 2015.

“Tidak mungkin untuk hentikan Barcelona lewat permainan. Ini bukanlah hal yang pertama kali kami coba untuk tampil menghadapi Barcelona seperti ini (dengan pressing tempo tinggi), dan ini merupakan cara yang paling oke untuk berhadapan dengan mereka,” ujar Valverde.

“Kami merasa kerepotan sedari angka yang dicetak oleh Messi dengan luar biasa, dan perlu lakukan pertahanan yang lebih mendalam.”

“Tim amat merasa lelah usai laga tersebut dan beruntungnya upaya terakhir yang mereka lakukan tidak berhasil,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *