Buffon Menanti Kebaikan atas Kekalahan dari Inter

gianluigi-buffon1

Gianluigi Buffon mengakui bahwa Juventus tidak tampil baik pada laga melawan Inter Milan. Tapi, Buffon juga yakin kekalahan dari Inter akan punya efek positif untuk timnya.

Buffon harus dua kali memungut bola dari dalam gawangnya saat Juve bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016). Juve menyerah dengan skor 1-2 dari Inter.

Pada pertandingan itu, Juve tak mudah kembangkan laga sebab perlu melawan tekanan hebat yang dilancarkan oleh Inter. Biar demikian, tim tamu malah unggul lebih awal dengan angka yang dicetak oleh Stephan Lichtsteiner di menit 66.

Tetapi, cuma kurun waktu 12 menit, Inter dapat membuat keadaan berbalik. Mereka malah dapan mengubah jadi unggul lewat angka yang dicetak oleh Mauro Icardi dan Ivan Perisic.

“Terasa sakit, sebab dalam 65 menit kami tampil buruk dan tidak terlalu menonjol dalam hal mengoper bola. Tetapi, kami tetap bisa unggul,” ujar Buffon.

“Sebuah tim seperti kami tidak boleh dikalahkan oleh keadaan tersebut. Sebuah hasil seri dapat terjadi, namun bukan kekalahan. Anda kembali pulang dengan hasil ini dengan sesuatu tak hanya strategi dan gaya bermain yang cair. Anda perlu determinasi dan keberanian,” lanjutnya.

Untuk Juventus, kekalahan ini merupakan sebuah kekalahan perdana pada Serie A musim ini usai sebelumnya mereka sempat raih 3 hasil positif secara berturut-turut. Bianconeri memiliki peluang untuk bangun ketika menjadi tuan rumah menghadapi Cagliari pada hari Rabu (21/9/) yang akan datang.

“Saya anggap kekalahan ini bakal bermanfaat bagi kami dan mungkin hal yang tak mengherankan jika belum 100 persen lapar di awal musim ini. Kami berada pada tekanan di atas lapangan dan perlu memperbaiki banyak hal,” ucap Buffon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *