De Boer Sebut Kekalahan Inter karena Kurang Persiapan

Frank de Boer

Frank de Boer yaitu sang pelatih Inter Milan mengatakan kalau tim besutannya masih kurang persiapan untuk menjalani musim yang baru. Jadi De Boer berjanji kepada Nerazzurri dapat bergegas kembali pada penampilan paling okenya.

Pertandingan menghadapi Chievo Verona pada pekan perdana di Serie A yang berlangsung pada hari Senin (22/8/2016) dinihari WIB, merupakan penampilan awal kompetitif dari De Boer. Ini cuma selang 11 hari usai perekrutan dirinya.

Namun penampilan awal De Boer ini pada akhirnya berakhir kurang baik saat Inter perlu mengalah dengan skor 0-2 dari Chievo. Ini merupakan kekalahan kedua yang di alami oleh Inter pada 9 laga terakhir bersama Chievo, yang malah di 4 pertemuan berturut-turut sebelumnya tidak sempat mencetak angka.

Berhubungan dengan hasil negatif itu, De Boer akui kalau tim besutannya memang masih belum siap berhadapan dengan musim ini. Ini berhubungan dengan Inter yang masih perlu menyesuaikan diri dengan taktik De Boer yang dapat dikatakan baru, sedangkan hamper semua sesi pramusim dilakoni dengan Roberto Mancini.

“Saya memakai sistem ini sebab kami tak ada pada keadaan yang paling oke. Kami memakai 3 orang pemain belakang menurut keadaan para pemain serta cara Chievo tampil,” ujar De Boer.

“Saya merasa tingkat kebugaran para pemain menjadi sebuah pengaruh pada tempo performa kami dan hal tersebutlah yang membuat saya memakai pola 3 pemain bek. Kami cuma sekali melangsungkan pertandingan persahabatan, maka saya tak memiliki banyak waktu untuk membenahi bagian-bagian itu,” lanjutnya.

Inter bakal berhadapan dengan Palermo pada pekan depan di Giuseppe Meazza. De Boer ingin setidaknya Mauro Icardi dan rekan lainnya. Telah dapat menjadi semakin baik berhubungan dengan keadaan kebugaran dan memahami strategi.

“Kami amat kecewa dengan hasil laga ini dan memiliki banyak upaya. Saya optimis kalau tim akan menjadi semakin oke dari aspek kebugaran ataupun performa. Kami bakal berusaha tampil semakin baik pada pertandingan selanjutnya,” kata De Boer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *