Del Bosque: Hari Ini Milik Italia

Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque sang pelatih Spanyol menyatakan kalau timnya telah berusaha semaksimal mungkin ketika dikalahkan oleh Italia. Dia mengatakan hal tersebut memang hari milik Italia.

Dari babak perempatfinal di Piala Dunia tahun 1994, Spanyol pernah melangka tanpa sekalipun kalah oleh Italia saat pertandingan kompetitif. Namun laga yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, pada hari Selasa (28/6/2016) dinihari WIB, La Furia Roja tak dapat melakukan banyak melawan Gli Azzurri.

2 angka yang dicetak Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle mengantarkan Italia sukses dan menangkan laga atas Spanyol yang berstatus juara bertahan dengan 2 angka tanpa membalas atau skor 2-0.

Tercatat bahwa selama pertandingan berlangsung Italia melakukan 11 usaha dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang, 2 lainnya masih melebar, dan 2 kali berhasil di tahan. Sementara Spanyol melakukan 13 usaha dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang, 6 lainnya melebar, dan 2 sukses di tahan.

“Kami wajib menerima hasil pertandingan dan selalu melihat ke arah depan,” ucap Del Bosque.

“Italia sangatlah kuat dan tampil dengan mengutamakan fisiknya. Mereka sangat menyadari apa yang perlu mereka kerjakan dan selalu melakukan strategi mereka tersebut dengan usaha keras. Kami terlalu lemah pada babak pertama, namun usai turun minum kami melaju ke depan dan melakukan semua dengan semampu kami hingga akhir.

“Hasil negative seperti ini tentu rasanya sangat menyakitkan. Dalam 8 tahun terakhir kami telah menjadi tangguh seperti biasanya, hari ini milik Italia. Kami telah berupaya bermain dengan gaya bola udara, semua macam cara, semuanya kami lakukan tanpa hasil,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *