Enrique: Hanya 40 Menit Awal Berjalan Baik

luis-enrique4

Luis Enrique puji performa dari Barcelona pada 40 menit awal saat berhadapan dengan Manchester City. Tetapi kemudian, ia akui semua jadi kacau.

Barca memulai pertandingan pada hari Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, di Etihad Stadium, dengan cenderung oke. Usaha pertama mereka yang tercipta pada menit 24 oleh Lionel Messi langsung menjadi cetak angka.

Satu usaha lain oleh Neymar di menit 36 pun memberi ancaman gawang City, walau pada akhirnya berhasil diamankan oleh penjaga gawang. Pada rentang ini, City secara baru satu kali memberi ancaman lewat tendangan jarak jauh Ilkay Guendogan.

Titik balik untuk Barca dikatakan oleh Enrique ialah lewat angka pertama City, yang tercipta pada menit ke-39. Sebuah kesalahan umpan yang dilakukan Sergi Roberto suksesl dimanfaatkan oleh Sergio Aguero untuk memberi operan pada Raheem Sterlng, yang dilanjutkan kepada Guendogan sampai menuntaskannya menjadi angka.

Secara sedari angka tersebut City ungguli laga. Mereka berada pada prosesnya membukukan 2 usaha lain yang mengarah ke gawang dan menjadi angka, masing-masing dilakukan oleh Kevin de Bruyne dan angka kedua Guendogan.

Sedangkan Barca tidak satu kalipun memberi ancaman pada gawang City secara langsung hingga akhir. Kesempatan paling baik mereka ialah saat tendangan Andre Gomes mengenai mistar gawang.

Enrique akui City memanfaatkan peluang dari kesalahan timnya dengan bagus. Bahkan ada nuansa ketegangan pada garis belakang Blaugrana tiap kali berhadapan dengan serangan yang dilancarkan City.

“Kami Tampilkan 40 menit yang luar biasa, namun kami melakukan sebuah kecerobohan kunci dan hal tersebut buat kami terluka sebab kami bukanlah mesin,” ucap Enrique.

“Saya merasa hal tersebut merupakan salah satu dari 40 menit terbaik yang telah kami tampilkan. Usai eror untuk angka pertama, sedari waktu tersebut kami rasakan periode yang buruk.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *