Fernandinho Minta City Waspada

fernandinho1

Usai memulai dengan hasil yang memalukan Celtic berhasrat untuk mencari penebusan pada matchday kedua. Manchester City diminta oleh Fernandinho supaya berhati-hati penuh.

City bakal berhadapan dengan klub Skotlandia tersebut pada hari Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, di Celtic Park. Kedua klub melangsungkan pertandingan pertama yang kebalikannya yaitu City menang dengan skor telak 4-0 melawan Borussia Moenchengladbach sementara Celtic jmalah ditundukkan oleh Barcelona dengan skor lebih telak 7-0.

Pertandingan di markas menghadapi City akan menjadi ajang bangkit untuk tim Brendan Rodgers ini. Sementara The Citizens berhasrat untuk menjaga tren kemenangan mereka.

Fernandinho sempat mempunyai pengalaman tak menyenangkan berhadapan dengan Celtic. Di tahun 2007, Fernandinho yang masih bermain untuk Shakhtar Donetsk berhadapan dengan Celtic di pertandingan kedua terakhir partai grup dan cuma perlu hasil seri untuk lolos ke babak knockout.

Hingga laga masuk menit akhir, Shakhtar dapat membuat unggul 1-1. Namun, pada masa injury time Celtic dapat menciptakan angka kemenangan untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 untuk masuk di urutan kedua serta menggusur Shakhtar.

“Tentunya mereka alami kekalahan yang tak menyenangkan bagi diri mereka pribadi dan para pendukung mereka, namun bisa saja hal tersebut merupakan salah satu dari alasan mereka bakal bermain dengan focus yang lebih oke, motivasi lebih tinggi untuk berusaha menangkan laga kandang ini,” ujar Fernandinho.

“Maka kami wajib selalu sangat berhati-hati dan terus sangat berkonsentrasi untuk tak biarkan hal tersebut berlangsung.”

“Jujur saja, ini bakal menjadi yang pertama bagi saya tampil di Skotlandia, menghadapi Celtic. Saya sempat melawan mereka di tahun 2007, namun ketika itu laga kandang kami saya diskors ketika pertandingan tandang jadi saya tak ikut tampil.”

“Namun laga di Liga Champions terus menjadi istimewa, tak peduli di mana tempat berlangsungnya, tak peduli stadion mana Anda tampil ataupun di mana Anda berlaga,” ucap pemain Brasil tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *