Fiorentina Tak Puas dengan Kinerja Wasit

antonio-damato1

Pihak Fiorentina merasa tidak puas dengan hasil kerja dari wasit Antonio Damato yang pimpin pertandingan berhadapan dengan Inter Milan. La Viola sebut Damato lakuakn pekerjaan dengan buruk, yang membuat sulit mereka saat melangsungkan laga.

Fiorentina menerima hasil akhir dengan skor 2-4 melawan Inter pada pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa (29/11/2016) dinihari WIB, di Stadion Giuseppe Meazza. Mereka tertinggal 3 angka di 19 menit perdana usai gawang Ciprian Tatarusanu kebobolan lewat Marcelo Brozovic, Antonio Candreva, dan Mauro Icardi.

Tim tamu selanjutnya sukses membuat kecil tertinggalan mereka jadi 1-3 dengan angka yang diciptakan oleh Nikola Kalinic. Namun, mereka harus kehilangan Gonzalo Rodriguez di akhir babak pertama sebab melakukan pelanggaran pada Icardi. Kartu merah yang diberikan pada Rodriguez ini terbilang kontroversial karena insiden tersebut terjadi masih jauh dari gawang.

Walaupun kalah lewat jumlah pemain, Fiorentina masih dapat membuat kecil ketertinggalan mereka jadi 2-3 di babak kedua dengan angka yang diciptakan oleh Josip Ilicic. Tetapi, mereka tidak sukses menciptakan angka yang bikin imbang skor.

Pada saat injury time, Fiorentina bahkan kebobolan lagi usai Icardi kembali cetak angka ke gawang mereka. Tetapi, angka ini pun dapat diperbincangkan keabsahannya sebab sebelum Inter mulau lakukan serangan balik, Federico Chiesa nampak dilanggar oleh Andrea Ranocchia.

“Ini merupakan malam yang gila,” ucap Direktur Fiorentina yaitu Pantaleo Corvino.

“Tim mengawalinya dengan buruk dan berupaya untuk kembali ke laga, namun wasit melakukan pekerjaan dengan buruk dengan sejumlah keputusan yang membuat jalannya laga berubah,” ujar Corvino.

“Beberapa hal seperti ini dapat terjadi, sama seperti tim kami yang miliki 20 menit perdana yang buruk. Damato melakukan pekerjaannya dengan buruk pada malam ini. Para pemain sudah berupaya semampu mungkin, namun penampilan buruk dari wasit bikin dia menjadi tak mungkin,” imbuh dia.

Fiorentina sekarang berada di tempat ke-9 klasemen Serie A dengan mengantongi 20 poin lewat 13 pertandingan. Mereka berada tepat di belakang Inter dengan jarak 1 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *