Hanya untuk Satu Pemain Klopp Takkan Keluarkan Harga Tinggi

Juergen Klopp

Juergen Klopp mengatakan kalau dirinya tidak akan terpengaruh dengan klub rival yang melakukan belanja besar. Baginya, memakai dana yang sangat besar hanya untuk merekrus satu orang pemain merupakan sebuah pendekatan yang tidak benar.

Liverpool sampai saat ini telah merekrut 6 pemain anyar pada bursa transfer musim panas sekarang. The Reds telah memakai uang sampai dengan 65 juta pounds (dirupiahkan menjadi Rp 1,1 triliun). Sadio Mane sampai saat ini menjadi pemain paling mahal yang didatangkan oleh Liverpool dengan mengeluarkan dana sampai 34 juta pounds.

Sedangkan kabar tentang biaya transfer besar bakal dilangsungkan Manchester United. ‘Setan Merah’ rumornya bersedia mengeluarkan dana sampai dengan 120 juta euro atau seharga 100 juta poundsterling hanya untuk merekrut Paul Pogba dari Juventus.

Membicarakan tentang harga transfer tinggi, Klopp mengatakan kalau ia tidak tertarik untuk lakukan hal yang serupa. Menganggap hal itu akan memiliki resiko yang tinggi, Klopp lebih ingin menciptakan sebuah tim.

“Kalau Anda hanya merekrut satu pemain seharga 100 juta pounds dan ia mengalami cedera, sebab itulah semua menguap,” ucap Klopp.

“Saat di mana ini merupakan dunia sepakbola, saya tak berada pada pekerjaan ini lagi, sebab laga ini merupakan tentang tampil sebagai sebuah tim. seperti itulah tiap orang di dunia sepakbola mengerti. Anda terus ingin memiliki hal yang paling baik, namun menyusuh tim sangat dibutuhkan agar berhasil.”

“Para klub lain dapat mengeluarkan dana lebih banyak dan mengoleksi para pemain oke. Saya berkeinginan untuk melakukan hal yang sama namun dengan cara yang lain. Saya malah bakal melakukannya dengan sebuah cara yang lain kalau saya dapat memakai semua dana tersebut,” sambung sang manajer yang berasal dari Jerman tersebut.

“Saya tak mengetahuinya dengan pasti jumlah dana yang dapat kami gunakan sebab tak ada yang mengatakan hal tersebut pada saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *