Hari yang Bersejarah untuk Barcelona

Barcelona sukses memutar balik keadaan untuk melangkah ke babak perempatfinal ajang Liga Champions serta menggusur Paris St. Germain. Sebuah sejarah pada akhirnya terjadi.

Barca menjadi tuan rumah berhadapan dengan PSG dalam posisi tertinggal di pertemuan pertama dengan skor 0-4, usai kalah di pertemuan pertama yang berlangsung di Parc des Princes. tetapi, melangsungkan pertemuan kedua pada hari Kamis (9/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, Blaugrana tundukkan PSG dengan skor 6-1 sampai lolos ke partai selanjutnya dengan keunggulan agregat 6-5.
Hasil positif ini bikin Barca jadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions dan European Cup yang dapat memutar balik keadaan usai kalah dengan jarak 4 angka.

Barca ciptakan 3 angka terakhirnya pada 7 menit dan 16 detik untuk membuat PSG kecewa. Sergi Roberto hadir menjadi penentu usai cetak angkanya pada beberapa detik terakhir masa injury time pastikan Los Cules lolos.

Barca mengawali laga dengan impresif. Angka yang dicetak dengan cepat oleh Luis Suarez pada menit ketiga dan angka bunuh diri Layvin Kurzawa bikin tim tuan rumah unggul dengan skor 2-0 ketika halftime.

Wasit selanjutnya memberi sepakan penalti usai Neymar dilanggar. pada menit 50, Lionel Messi mengonversi penalti dengan baik untuk merubah skor menjadi 3-0, yang dekatkan Barca dengan comeback.

Namun, PSG bikin pukulan besar selang 12 menit lewat Edinson Cavani yang memperkecil skor menjadi 1-3. Dengan keadaan ini, Barca perlu bikin 3 angka tambahan pada sisa waktu sekitar 30 menit.

Semakin dekat dengan beberapa menit akhir waktu normal, laga malah semakin gila. Neymar membobol gawang PSG pada menit 88, yang disusul dengan angka penalty di awal injury time. Peluang Barca kembali hidup ketika agregat 5-5, sebelum akhirnya Sergi Roberto ciptakan angka untuk menangkan laga itu dengan skor akhir 6-1 yang membawa mereka ke jalur kemenangan dan lolos ke partai berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *