Hasil Seri Didapat Guardiola

guardiola

Pep Guardiola terima hasil seri yang diraih oleh Manchester City saat melangsungkan laga di kandang Celtic. Guardiola pun sanjung antusias tak kenal menyerah yang ditunjukkan oleh tim besutannya.

Untuk kali pertama dari Guardiola menjadi manajer, City tak berhasil menang. The Citizens harus menerima hasil imbang 3-3 dengan Celtic di pertandingan ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (29/9/2016) dinihari WIB, di Celtic Park.

Di pertandingan itu, City disulitkan dengan agresivitas Celtic, terutama pada babak pertama. Mereka 2 kali tertinggal oleh angka yang diciptakan oleh Moussa Dembele dan angka bunuh diri Raheem Sterling, namun 2 kali juga membuat imbang kedudukan lewat Fernandinho dan Sterling.

City tertinggal kembali di awal babak kedua usai Dembele menciptakan angka keduanya. Namun, tidak lama kemudian City membuat imbang skor lagi lewat angka yang dicetak oleh Nolito.

“Bagi kami ini tidaklah mudah, mengawali babak pertama dan babak kedua dengan kebobolan satu angka. Itulah mengapa saya merasa amat senang dengan respon para pemain. Hal sulit untuk menciptakan 3 angka di markas lawan,” ucap Guardiola setelah laga.

Usai skor imbang 3-3, City unggul laga dan berupaya menciptakan angka keempat. Tim tamu memiliki beberapa kesempatan, namun tidak ada satu pun yang berhasil menjadi cetak angka.

“Di babak kedua, pada 20 menit terakhir, kami usahakan semuanya, jadi saya tidak tahu seberapa banyak kesempatan yang mereka punya usai 3 angka. Ini amat disayangkan karena menang di tempat ini bakal menjadi sebuah laju yang baik ke depannya, namun kami perlu bermain oke dari awal,” ujar Guardiola pada situs resmi milik klub.

Diberi pertanya apa City semestinya menangkan laga, Guardiola menjawab: “Ya, pastinya,” jawabnya.

“Baik, ini adalah 1 poin. Kami tak kalah,” kata pria yang berasal dari Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *