Inilah Saat Trio MSN Kembali Bermain

trio-msn

Untuk kali pertama 3 pemain yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar tampil bersama pada musim ini. Pada pertandingan pertama, ketiga pemain itu langsung membara dengan Celtic menjadi korbannya.

Setelah musim 2015/2016 selesai, ketiga pemain penyerang utama Barca tersebut tak bersama dikarenakan ada keperluan masing-masing. Neymar lebih awal pergi berlibur karena ia tak ikut dalam ajang Copa America Centenario.

Sedangkan, Messi dan Suarez perlu bermain untuk negaranya masing-masing di kompetisi itu. Messi malah perlu bermain sampai babak final sebelum kalah melawan Chile.

Barulah Neymar melangsungkan misi negara ketika bermain untuk Brasil di ajang Olimpiade 2016 yang berakhir dengan perolehan medali emas padanya. Setelah itu, Neymar diberi waktu untuk beristirahat lagi oleh Barca.

Sebab itulah saat musim berjalan, Messi dan Suarez-lah yang menjadi andalah pada garis depan Barca. Tanpa ada Neymar, kedua pemain itu tetap membara dengan menciptakan 7 angka di antara keduanya, Suarez menciptakan 4 angka dan Messi sisanya yaitu 3 angka, sebelum pertandingan menghadapi Celtic pada hari Rabu (14/9/2016) dinihari WIB.

Baru pada pertandingan pertama tahap grup Liga Champions itu, trio MSN bermain kembali usai terakhir kali tampil di babak final Copa del Rey Mei kemarin. Luis Enrique sang pelatih Barca langsung menurunkan ketiga pemain tersebut menjadi starter di garis depan.

Alhasil Celtic dibuat berantakan dan mau tak mau kembali pulang dengan kekalahan 7 angka tanpa dapat membalas 1 angkapun. Messi menjadi bintang dengan menciptakan hat-trick dan 1 kali assist, Neymar tidak kalah okenya dengan 1 angka dan 4 kali assist, kemudian Suarez cetak 2 angka dan 1 kali assist.

Sedikit tercatat kalau Neymar seharusnya telah tampil pada akhir pekan kemarin ketika berhadapan dengan Alaves, tetapi Suarez dan Messi tak dijadikan starter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *