Kalahkan Atletico, Bayern Dapat Semakin Pede

Bayern Munich v Atletico Madrid - UEFA Champions League Semi Final Second Leg

Hasil laga melawan Atletico Madrid sesungguhnya tidak penting lagi bagi Bayern Munich. Namun Bayern paling tidak bisa semakin pede lagi dengan penampilan mereka.

Bayern berhasil menangkan laga dengan skor 1-0 ketika berhadapan dengan Atletico pada hari Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, di Allianz Arena. Angka satu-satunya yang diciptakan Robert Lewandowski lewat sepakanan bebas menjadi pembanding antara kedua pihak.

Skuat yang di besut oleh Carlo Ancelotti itu bermain sangat unggul dan cuma berikan sedikit peluang untuk Atletico memberi ancaman. Praktis hanya 2 kesempatan Yannick Carrasco pada menit 10 dan 16 yang amat mengancam.

Bayern di lain sisi pun miliki beberapa bagian yang harus ditambah. Karena beberapa peluang yang mereka bukukan tidak berakhir dengan bagus.

Tercatat dengan menyeluruh Bayern miliki 15 usaha dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang, lewat 71 persen menguasai bola. Sedangkan Atletico lakukan 5 percobaan dengan 3 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Dapat meredam tim selevel Atletico, terutamanya yang dikenal mempunyai daya menyerang balik yang mengancam, bikin Ancelotti merasa cukup puas. Penampilan pada pertandingan ini dikatakan olehnya bakal berikan rasa keyakinan diri untuk maju ke tahap selanjutnya.

“Saya merasa kami bermain dengan oke. Kami miliki kontrol laga yang oke dan tahan serangan balik mereka,” ujar Ancelotti pada situs resmi UEFA.

“Hingga akhirnya, hasil ini tak lagi penting. Namun penampilannya berikan kami rasa percaya diri menuju pada pertandingan selanjutnya,” demikian katanya.

Bayern finis menjadi runner-up di Grup D dengan mengoleksi 12 poin lewat 6 laga. Mereka berselisih 5 poin dengan Atletico yang menempati urutan puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *