Keberhasilan Portugal dan Leicester Motivasi untuk Roma

AS Roma

AS Roma berhadapan dengan rintangan yang tidak mudah untuk dapatkan Scudetto sebab Juventus yang melakukan belanja agresif. Cerita kesuksesan Portugal dan Leicester City juga menjadi sebuah motivasi.

Tujuan Roma untuk dapatkan Scudetto pada musim ini tentunya bakal berlangsung tak mulus. Karena salah satu musuh mereka yaitu Juve, menambah pertahanan mereka dengan amat bagus pada musim panas ini.

Bianconeri sudah merekrut Dani Alves, Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Marko Pjaca, dan Gonzalo Higuain. Sedangkan pada sisi lain, Roma masih belum mendatangkan para pemain besar.

Sampai sekarang, tim yang di besut oleh Luciano Spalletti tersebut baru datangkan Alisson, Mario Rui, dan Juan Jesus, dan juga membuat permanen Antonio Ruediger dan Stephan El Shaarawy dari status pemain pinjaman. Sayangnya, Rui dan Ruediger yang menempati posisi sebagai pemain bek malah mendapat cedera parah dan diprediksikan tidak akan tampil di lapangan hingga pertengahan musim.

Hal tersebut membuat keadaan mereka semakin tidak mudah. Namun apapun hal tersebut, pemain gelandang Roma Daniele De Rossi yakin kalau kesempatan Scudetto bukan berarti hilang sepenuhnya bagi timnya.

Walaupun Juve memiliki pemain di skuat yang cemerlang, ia optimis kalau kesempatan untuk melakukan cerita yang sama seperti Portugal dan Leicester. Portugal yang menjadi juara pada Piala Eropa 2016 sebelumnya tidak difavoritkan, sedangkan Leicester dengan mengejutkan menjadi juara di Premier League musim kemarin.

“Sering kali terjadi hal itu di dunia sepakbola, klub yang terlihat difavoritkan malah tidak menang. Namun sebaliknya dengan beberapa klub lain malah menjadi pemenang,” ujar De Rossi.

“Contohnya seperti Portugal yang menjadi juara Piala Eropa 2016 dan Leicester menjadi juara Premier League. Kami perlu berusaha dengan keras dan tidak memikirkan isi pemain yang ada di Juventus atau Napoli, namun hanya berkonsentrasi pada laga kami,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *