Klopp Anggap Liverpool Layak Menang

juergen-klopp1

Liverpool pernah dibikin kesulitan berhadapan dengan Leeds United, sampai pada akhirnya raih hasil positif. Juergen Klopp menganggap hasil ini telah tepat.

Liverpool kuasai jalannya laga dengan penguasaan bola sampai dengan 72 persen, saat berhadapan dengan Leeds pada hari Rabu (30/11/2016) dinihari WIB, di Anfield pada Piala Liga Inggris. Lewat penguasaan bola tersebut, Liverpool miliki 13 percobaan menciptakan angka dengan 4 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Jumlah usaha tersebut sama dengan yang dimilik oleh Leeds. Leeds pribadi pernah menyulitkan dengan performa agresif dan pressing gencarnya, tetapi selanjutnya mereka menurun seiring berjalannya waktu.

Pengurangan stamina telah bikin Liverpool semakin merasa nyaman dalam penguasaan bola sampai tahap akhir pertandingan. Hal tersebut pun yang bikin tuan rumah dapat ciptakan 2 angka, yaitu lewat Divock Origi pada menit 76 dan Ben Woodburn di menit 81.

Klopp menganggap hasil ini telah menjadi hasil yang layak, sebab ia menganggap kalau Leeds pun cenderung tidak terlalu sering memberi ancaman kecuali yang hadir karena kesalahan dari Liverpool sendiri.

“Kami lakukan sedikit perbedaan dan Leeds merupakan tim yang amat kuat. Namun saya tak merasa ada banyak hal yang dapat mereka raih pada pertandingan ini,” ucap Klopp.

“Kami memang bukanlah sebuah tim yang amat kreatif pada malam ini. Kami mungkin saja bermain lebih baik dan kami sukses pada babak kedua.”

“Kami bikin peluang lebih banyak, maka ini adalah kemenangan yang layak. Kami berada di babak semifinal maka semuanya berjalan baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *