Klopp Sebut Liverpool Layak Menang Lawan Spurs

juergen-klopp4

Juergen Klopp merasa cukup puas dengan performa dari Liverpool ketika menangkan laga atas Tottenham Hotspur. Klopp menganggap timnya memang tim yang layak untuk menang.

Liverpool menang dengan skor 2-1 ketika berhadapan oleh Spurs di laga yang berlangsung pada hari Rabu (26/10/2016) dinihari WIB, di Anfield, di pertandingan Piala Liga Inggris. Daniel Sturridge menciptakan 2 angka, sedangkan balasan dari Spurs diciptakan oleh Vincent Janssen lewat titik putih.

Pertandingan berlangsung sengit sedari awal, berlangsung dengan irama yang tinggi. Namun angka cepat Sturridge pada menit 9 membuat mudah Liverpool, sebab Spurs jadi tampil lebih terbuka.

Jadi wajar saja kalau tuan rumah lebih sering menekan. Mereka lakukan 18 percobaan dengan 9 di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Spurs memiliki 9 usaha dengan 5 di antaranya yang mengarah ke gawang.

“Laganya berlangsung seperti yang saya prediksikan, lewat sudut pandang yang baik untuk kami. Lalu, menjadi bagiannya, kami hilang fokus dan mengakibatkan persoalan sendiri,” ucap Klopp.

“Dengan menyeluruh, hasilnya amat baik. Sebuah kemenangan yang pantas.”

“Kami memiliki beberapa peluang yang lebih besar dan layak menjadi pemenang. Kami lahirkan atmosfer yang luar biasa dan tak satupun dapat kesempatan lebih dini,” ujarnya.

Liverpool Nampak dominan di beberapa sisi pertahanan. Mereka catatkan 22 tekel yang berhasil, 21 intersepsi, dan 18 sapuan. Spurs menjadi perbedaan pun catatkan 22 tekel yang berhasil, tetapi hanya bukukan 16 intersepsi dan 13 sapuan.

Tetapi satu hal yang perlu diapresiasi ialah performa beberapa pemain muda Liverpool. Klopp memainkan Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan Kevin Stewart sebagai starter dan ketiga pemain tersebut tampil dengan luar biasa. Malah Ejaria dan Stewart tampil penuh.

“Lewat pemain muda main amat oke. Semuanya. Trent Alexander-Arnold bikin awal yang hebat di pertandingan ini. Mereka dapat tampil lebih oke namun dengan tekanan dan keadaan yang baru, itu telah amat oke,” kata Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *