Klopp Tolak Jadi Unggulan Menuju Laga Hadapi Soton

juergen-klopp

Liverpool dianggap miliki peluang lebih oke dibanding Southampton untuk masuk ke babak final Piala Liga Inggris. Namun Juergen Klopp menolak keras predikat tersebut.

Liverpool bakal melangsungkan laga pada hari kamis (12/1/2017) dinihari WIB, di Soton, pada pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Kalau dibedakan langkah kedua tim sampai saat ini, ‘Si Merah’ layak jadi unggulan.

Anak-anak Merseyside merupakan tim yang tak mudah dilawan sedari musim ini dimulai. Lewat 25 laga pada tiap ajang, baru 2 hasil negatif yang diterima sementara meraih 17 hasil positif.

Soton di sisi lain, telah tunjukkan inkonsisten selama musim. Di bulan September-Oktober kemarin, mereka pernah melangkah tidak pernah kalah pada 7 pertandingan dengan 5 menang dan 2 kali seri. Namun pada 5 pertandingan terakhir, mereka hanya menang 1 kali dan 3 kali kalah.

Membedakan tempat di klasemen Premier League pun jadinya tentu bakal bikin Liverpool difavoritkan. Liverpool menjadi salah satu penantang dalam menangkan titel dan berada di urutan kedua sementara mengantongi 44 poin lewat 20 laga, sementara Soton berada di urutan ke 10 yang mana tertinggal 20 poin dengan Liverpool.

Namun dilihat dari catatan pertemuan, Soton tentu tidak bakal inferior menghadapi Liverpool. 2 pertemuan terakhir di markas, mereka dapar raih hasil positif dan menahan seri.

Klopp telah antisipasi pertandingan sulit, terutama memikirkan pertemuan sekarang di kompetisi turnamen yang bikin para tim yang sering dikatakan bukan unggulan malah dapat bermain nothing to lose.

“Apakah kami di unggulkan menghadapi Southampton? Siapapun yang bilang tentang hal ini tak tahu dengan apa itu ajang turnamen!” ucap Klopp pada situs resmi klub.

“Jika demikian persoalannya, maka di sejumlah tahun terakhir final di semua penjuru dunia akan membuat para tim yang sama terlibat. Saya tidak merasa kalau Sevilla-Liverpool (Liga Europa) tahun kemarin merupakan babak final yang diprediksi.”

“Semua orang memprediksi Sevilla di babak final saat itu, namun tak untuk kami. Namun kami ada di situ dan saya merasa kami pantas meraihnya,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *