Kompany Kembali Cedera?

admin   September 22, 2016   No Comments on Kompany Kembali Cedera?

vincent-kompany1

Gambaran di menit-menit akhir pertandingan menghadapi Swansea City buat para pendukung Manchester City bertanya-tanya. Apa yang terjadi pada Vincent Kompany?

Tidak lama usai Swansea tipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 di pertandingan babak ketiga Piala Liga Inggris yang berlangsung pada hari Kamis 922/9/2016) dinihari WIB, di Liberty Stadium, Kompany keluar dari lapangan dan bergegas menuju lorong. Ketika itu memang telah memasuki injury time, namun laga masih belum berakhir.

Kompany keluar dari lapangan dengan terlihat marah dan seperti mengatakan sesuatu. Ia juga dirumorkan kembali alami cedera. Karena ketika Gylfi Sigurdsson menciptakan angka, oemain bek yang berasal dari Belgia tersebut jatuhkan dirinya dan berusaha untuk halangi tendangan sang lawan.

Sang manajer City yaitu Pep Guardiola, ia sendiri masih belum tahu apa yang sesungguhnya terjadi dengan Kompany.

“Dokter sedang melakukan perbincangan dengan dirinya dan menyaksikan apa yang sudah terjadi. Mudah-mudahan hal tersebut bukan persoalan yang besar. Kami bakal menanti hasil pemeriksaan dari dokter dan saya masih belum memiliki hal tersebut atau pendapat dari para staf saya,” ujar Guardiola pada situs resmi milik City.

Untuk Kompany, pertandingan di markas Swansea merupakan performa pertamanya sedari laga menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions musim kemarin. Di bulan Mei yang lalu, ia melangsungkan operasi untuk sembuhkan cedera pada bagian paha dan sejumlah waktu sebelumnya ia pun mengalami cedera pada bagian betis.

“Ia bermain oke. Tidak mudah usai dalam waktu lama tak tampil. Ia amat hebat ketika melakukan pertahanan dan ia tampil amat baik,” ucap Guardiola.

“Usai mereka (Swansea) menciptakan angka, saya memberi pertanyaan yaitu ‘Apakah yang sudah terjadi?’. Mereka mengatakan kalau Vincent berjalan ke ruang ganti, namun semoga hal tersebut bukanlah persoalan yang besar. Kami perlu menantinya,” katanya.

“Kalau ia alami cedera, ia cedera, tidak dapat selalu ada di lapangan. Seperti yang sudah saya ucapkan, saya masih belum tahu apa yang bakal terjadi. Dokter sedang lakukan tes, melihat apa yang sudah terjadi, dan kemudian kita lihat nanti,” imbuh sang manajer yang berasal dari Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *