Kozak Mengakui Jerman Lebih Oke

Jan Kozak

Jan Kozak sang pelatih tim Slovakia menerima hasil negative dari laganya dengan skor 0-3 saat melawan Jerman. Kozak menilai, Jerman layak menjadi pemenang sebab tampil dengan begitu oke.

Tampil pada laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, pada hari Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Slovakia tak bisa melakukan banyak hal saat berhadapan dengan Jerman. Marek Hamsik dan teman-temannya kalah dalam mendominasi bola sampai dengan 49 persen banding 51 persen dan cuma dapat membuat 7 usaha dengan 2 diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara Die Mannschaft sangat agresif dengan melakukan 19 kali usaha dan 7 diantaranya mengarah ke gawang. Jerman memulai pertandingan dengan meyakinkan ketika Jerome Boateng menciptakan angka pembuka pada laga di menit ke 8.

Sampai menit-menit terakhir babak pertama, keunggulan untuk Jerman berhasil digandakan oleh Mario Gomez yang diakhiri dengan angka yang dicetak Julian Draxler pada babak kedua.

“Jerman mengawalinya kurang cepat pada fase grup namun pada laga menghadapi Irlandia Utara menunjukkan kekuatan mereka yang sebenarnya,” ucap Kozak setelah laga.

“Mereka membuat kesempatan bersih 9 kali, cara bermain antara sisi ke sisi mereka sangat bagus.”

“Mereka menunjukkan penampilan kolektif yang baik dan mencetak angka dengan cepat membantu mereka. Saya menilai mereka sudah selayaknya menjadi pemenang.”

“Kami terlalu banyak memberikan mereka celah. Mereka begitu kokoh dan sering sulit tampil di laga melawan tim semacam itu. Kami akui sedikit gentar sementara mereka begitu konsentrasi, memperlihatkan level yang sangat besar sampai tidak mudah untuk menyamai mereka,” ujar Kozak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *