Liverpool Tekankan Kepercayaan Pada Klopp

Juergen Klopp

Liverpool tengah langsukan masa yang buruk beberapa akhir ini. Tetapi hal tersebut tidak membuat kepercayaan diri dari skuat ‘Si Merah’ kepada sang manajer, Juergen Klopp goyah.

Liverpool hanya raih 1 kemenangan pada 8 laga terakhirnya. Mereka 3 kali tampil imbang dan kalah pada 4 babak lainnya.

Di masa tersebut juga, para anak Merseyside telah kehilangan 2 ajang. Mereka tergusurh pada babak semifinal Piala Liga Inggris setelah kalah pada 2 leg dari Southampton, kemudian di tahan oleh Wolverhampton Wanderers pada babak keempat Piala FA. 2 hal ini berlangsung dalam waktu satu pekan terakhir.

Sejumlah hasil buruk tersebut juga yang mengusik langkah Liverpool di ajang Premier League. Mereka sekarang ini berada di urutan keempat dengan mengumpulkan 45 poin lewat 22 pekan, 10 poin di belakang Chelsea.

Philippe Coutinho tegaskan langkah belakangan ini tidak kemudian bikin kepercayaan mereka pada Klopp goyah. Pemain gelandang yang berasal dari Brasil tersebut menganggap prospek Liverpool untuk berhasil dengan Klopp masih sangat cerah.

“Saya bakal katakan kalau ini bukan tentang satu pekan, tak menjadi persoalan sampai apa buruknya hal tersebut. Ini tentang masa depan dengan skuat ini,” ujar Coutinho.

“Ya, ini memang telah menjadi pekan yang tidak baik. Namun kami menatap lebih jauh dari hal tersebut. Tentunya kami parcaya dapat menangkan gelar dipimpin oleh manajer ini, kami yakin hal tersebut bakal terwujud. Dan saya menekan kontrak sebab manajernya merupakan seorang juara.”

“Saya optimis dengan apa yang ia lakukan dan tiap orang yang berada di ruang ganti yakini dirinya yang bakal mengantarkan tim ini ke titel-titel juara. Hal tersebutlah mengapa saya tekan kontrak baru dan hal tersebutlah yang saya harap bisa di wujudkan,” kata pemain yang baru tekan kontrak sampai dengan 5 tahun di pekan kemarin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *