Lucas Cetak Angka usai 6 Tahunan Puasa Gol

Lucas Leiva

Berakhir sudah Lucas Leiva menanti cetak angkanya untuk Liverpool. Pemain gelandang yang berasal dari Brasil tersebut berhasil cetak angka ketika berhadapan dengan Plymouth Argyle.

Menjadi pemain paling senior di pihak Liverpool sekarang ini, Lucas telah nyaris satu dekade memakai seragam merah-merah. Seiring dengan semakin tuanya umur Lucas yang sekarang telah berusia 30 tahun dan cedera yang sering ia alami, penampilannya memang merosot drastis.

Tak heran kalau Lucas tidak lagi menjadi opsi utama Klopp dan cuma satu kali ia diturunkan menjadi starter di beberapa partai piala domestik seperti Piala FA atau Piala Liga Inggris. Kalau Lucas tampil di Premier League, hal tersebut berarti ada pemain yang alami cedera atau cuma menjadi pengganti.

Sama halnya dengan musim ini saat Lucas kembali menjadi starter ketika Liverpool tampilkan pertandingan replay Babak Ketiga Piala FA melawan Plymouth pada hari Kamis (19/1/2017) malam WIB.

Menduduki posisi kapten, Lucas membayar lunas atas kepercayaan yang diberikan Klopp pada malam tersebut dengan mencetak sebuah angka yang membawa Liverpool masuk ke babak keempat. Untuk Lucas angka tersebut amat berarti mengingat ia telah begitu lama tidak ciptakan angka untuk Liverpool.

Terakhir kali ada nama Lucas pada papan skor ialah ketika Liverpool menangkan laga atas Steaua Bucharest dengan skor 4-1 di kompetisi Liga Europa 2010/2011, pada tanggal 16 September 2010.

“Di setiap tehap latihan terakhir sebelum melangsungkan laga, kami terus mainkan tim muda melawan para pemain senior,” ucap Klopp.

“Luc merupakan topskorernya, maka saya amat terkejut kalau ia telah amat lama tak ciptakan angka. Sekarang ia telah kembali!”

“Ia amat, sangat loyal. Ia miliki kepribadian yang hebat, pemain yang oke, dan pribadi yang bahagia. Saya percaya kalau ia bakal menjadi teman yang baik untuk siapa saja,” ujar Klopp.

“Terkadang ia tak turun ke lapangan, dan saya tegaskan posisinya bukan seperti itu. Ia masih amat penting bagi kami.”

Lucas telah sedari tahun 2007 memakai seragam Liverpool dan bermain di 328 laga dengan catatkan 7 angka.

“Kami telah memiliki kesepakatan, maka saya dapat katakan ya (Lucas bertahan di Januari ini),” kata Klopp tentang karier kedepan Lucas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *