Madrid Menang Karena Semangat Pantang Menyerah

real-madrir

Pernah kalah unggul, Real Madrid membuat keadaan jadi berbalik di saat pertandingan akan berakhir untuk menangkan laga atas Sporting CP. Kemenangan tersebut diraih Madrid lewat semangat mereka yang tak pernah padam.

Menjadi tuan rumah menghadapai Sporting yang berlangsung di Santiago Bernabeu pada matchday 1 Liga Champions hari Kamis (15/9/2016) dinihari WIB, Madrid catatkan kemenangan dengan skor 2-1. Tetapi Madrid perlu melakukan usaha yang cukup keras sebelum amankan 3 poin.

Madrid kalah unggul di awal usai Sporting menciptakan angka lewat Bruno Cesar pada awal babak kedua. Upaya Madrid untuk keadaan berbalik baru sukses pada menit-menit laga akan berakhir.

Cristiano Ronaldo mengantarkan Madrid membuat kedudukan menjadi imbang lewat sepakan bebasnya di menit 89. Pada masa injury time, Alvaro Morata membuat sempurna comeback Madrid usai tandukannya tidak dapat ditahan oleh Rui Patricio.

“Kami merasa senang sebab kami selalu berupaya hingga akhir, kami tak menyerah begitu saja. Terkadang Anda berhadapan dengan sebuah lawan yang tampil amat baik namun para pemain kami hebat, mereka berupaya dengan keras dan mereka raih apa yang sudah mereka usahakan,” ucap entrenador Madrid, Zinedine Zidane.

Madrid yang berhasil menang pun terkait dengan peran pemain pengganti yaitu James Rodriguez, yang masuk untuk menggantikan posisi Toni Kroos, menjadi assist atas angka yang dicetak oleh Morata. Morata pun belum lama masuk di babak kedua untuk gantikan posisi Karim Benzema.

“Misi sang pelatih ialah melakukan pergantian dan kami merasa senang hal tersebut ada manfaatnya. Anda lakukan pergantian untuk membuat permainan berubah dan hal tersebutlah yang terjadi pada hari ini,” sambung Zidane.

“Ini adalah Real Madrid dan kami sadar kami dapat terus membuat keadaan berbalik dalam 1 menit. Kami tampil sedikit lebih oke usai dibobol dan pada akhirnya kami sukses membuat keadaan jadi berbalik,” kata Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *