Maradona: Ronaldo Terlalu Diandalkan Portugal

Ronaldo

Diego Maradona mengatakan kalau pemain bintang Portugal yaitu Cristiano Ronaldo terlalu mereka andalkan. Maradona pun lebih mendukung Kroasia pada laga menghadapi Portugal di partai 16 besar Piala Eropa tahun ini.

Portugal berusaha dengan keras untuk bisa melewati fase grup di Piala Eropa 2016. A Seleccao das Quinas perlu melangsungkan laga yang hebat menghadapi Hongaria pada pertandingan yang menentukan di Grup F, pada hari Rabu (22/6/2016) yang lalu.

Portugal berhasil mengakhiri laga tersebut dengan skor imbang 3-3 saat melawan Hongaria usai tertinggal 3 kali. Ronaldo menciptakan 2 angka dan menjadi assist 1 kali untuk angka yang dicetak oleh Nani di pertandingan itu.

Berhasil memasuki babak 16 besar kerna menjadi salah satu tim yang berada di urutan ketiga terbaik, berikutnya Portugal akan melawan Kroasia pada pertandingan yang akan berlangsung di Lens, pada hari Sabtu (25/6) esok.

“Portugal selalu mengandalkan Ronaldo,” ujar Maradona.

Dalam tim nasional Portugal, Ronaldo merupakan pemain yang memiliki jumlah bermain paling banyak yaitu 129 caps serta menjadi top skorer sepanjang sejarah yaitu 60 cetak angka. Ronaldo pun menjadi pemain yang pertama kali dapat mencetak angka pada 4 sesi Piala Eropa yang beda dan juga pemain yang memiliki jumlah bermain paling banyak pada putaran final di Piala Eropa yaitu 17 pertandingan.

“Ia tunjukan permainan yang cemerlang ketika berhadapan dengan Hongaria, namun kekuatan mereka hanya tersisa setengah kalau dia tak tunjukkan performa oke dan Kroasia yang cerdas dari sisi strategi akan membuat dirinya pasti tidak meraih banyak operan bola,” ucap Maradona.

“Ia perlu mencari banyak ruang dan kersempatan untuk kesuksesan Portugal bakal ditentukan pada sebaik apa dirinya dapat mewujudkan hal tersebut,” sambung pemain legenda sepakbola Argentina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *