Mascherano Sebut Bale Menepi Tak Akan Merubah Madrid

javier-mascherano

Javier Mascherano mengatakan kesiapan Barcelona untuk melangsungkan El Clasico, dan yakin kalau menepinya Gareth Bale tidak akan ada dampak banyak untuk Real Madrid.

Bale mendapat cedera pada bagian pergelangan yang serius ketika bermain untuk Madrid menangkan pertandingan atas Sporting Gijon dengan skor 2-1, satu pekan kemarin. Hasilnya, pemain bintang sepakbola Wales tersebut mesti menjalankan operasi sampai dirinya harus menepi hingga beberapa bulan berikutnya.

Selama musim ini Bale telah bikin 16 performa dengan ciptakan 7 angka dan 4 kali assist untuk El Real di semua kompetisi. Walau demikian, rekor Bale dengan Barcelona tak terlalu bagus.

Sedari bersama dengan Madrid di musim panas 2014, Bale 6 kali sudah bertemu dengan Los Cules; 5 di liga dan 1 kali di Copa del Rey. Alhasil, Bale cuma satu kali kirimkan assist dan belum bisa membobol gawang Barca di La Liga. Walau demikian, Bale sempat satu kali ciptakan angka di El Clasico yang berlangsung pada final Copa del Rey musim 2013-2014.

“Madrid mempunyai skuat yang amat oke,” ucap pemain senior Barcelona tersebut.

“Mereka bakal bermain tanpa sosok penting dalam diri Bale namun Madrid sudah memperlihatkan di musim kalau mereka mempunyai para pemain pengganti yang telah bermain dengan apik,” lanjut Mascherano.

Dengan keadaan tertinggal 6 poin dengan Madrid di urutan klasemen, Barca harus menangkan laga ini. Mascherano akui El Clasico akan hadir tekanan tersendiri.

“Sang pelatih kami siapkan laga ini seperti persiapkan laga lainnya, ia tak bikin perubahan apapun,” sambung bekas pemain West Ham dan Liverpool tersebut.

“Kami bakal berbicara soal sejumlah hal terutama yang dapat mereka lakukan, sebab mereka merupakan tim yang amat oke namun di samping hal tersebut, kami bakal persiapkan laga ini dengan cara seperti yang pernah kami lakukan pada beberapa pertandingan lainnya.”

“Dilihat dari sisi psikologis Anda mungkin piker laga ini lebih cepat dari pada dengan laga lain, sama halnya dengan sebuah babak final Liga Champions,” ucap Mascherano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *