Mengakhiri kariernya sebagai pemain Mikel Arteta pindah profesi sebagai seorang pelatih.

Salah seorang yang merupakan pemain Arsenal yakni bernama Mikel Arteta bermaksud untuk gantung sepatu yakni selaku gelandang dan akan memulai sebuah karier baru di dalam bidang kepelatihan.

Mikel Arteta meneruskan langkahnya dalam mencari surat izin sebagai pelatih. Pemain The Gunners-julukkan untuk Arsenal tersebut  baru-baru ini mengomandani pada tahap latihan mengoper pada FA Konferensi Pelatih Wales atau dengan nama singkatan FAW.

Pria yang berasal dari Spanyol yang kini tengah berumur 34 tahun tersebut  hanya membukukan sebanyak 14 laga pada tahun lalu dan masa kontraknya akan selesai pada tanggal (1/7) mendatang. Kala itu Arsene Wenger tidak ada niatan untuk menambah masa kontraknya sambil menunggu waktu yakni dengan rencana dirinya diyakini akan keluar.

Arteta pribadi bermaksud untuk mengakhiri masa kerjanya(pensiun) yakni selaku gelandang dan mencoba memulai karier di bidang kepelatihan. Dikabarkan, dirinya telah memperoleh sejumlah penawaran untuk bekerja sama dengan staf kepelatihan Arsenal  dan The Citizens , yang tahun depan akan dikomandani oleh kawan baiknya, yakni Pep Guardiola.

“Memang tidak mudah untuk diyakini sebab dalam beberapa bulan belakangan begitu amat sulit dan diri saya melalui posisi yang tidak mudah dengan tugas saya pada sebuah tim,”ucap dari  eks pemain Rangers dan Everton tersebut yng menyangkut karier gelandangnya di Emirates.

“Dalam memperoleh adanya peluang untuk mengucapkan selamat tinggal dan 99% mengatakan selamat tinggal terhadap olahraga yang merupakan kecintaan saya sejak dulu, tentu hal tersebut tidaklah mudah, namun hati saya tidak akan lebih baik dari yang sekarang. Saya sangat berterimakasih terhadap semua orang,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *