Messi Tak Berkutik di Paris

Tidak ada keajaiban yang diperlihatkan Lionel Messi di Paris. Pemain penyerang Barcelona tersebut tidak dapat berbuat banyak untuk membawa Barcelona keluar dari hasil negatif.

Messi sebelumnya ditakutkan bakal menjadi mimpi buruk untuk Paris Saint-Germain. Bukan tak ada alasan, pemain yang berasal dari Argentina tersebut miliki catatan meyakinkan menghadapi tim yang dipimpin oleh Unai Emery. Messi telah 25 kali mencetak angka ke gawang tim Emery pada 21 kali pertemuan.

Namun kali ini malah Messi yang melangsungkan malam yang buruk. Barca mendapatkan hasil negatif dengan skor telak di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Melangsungkan laga pada hari Rabu (15/2/2017) dinihari WIB, di Parc des Princes, Blaugrana dibuat malu dengan skor 0-4.

Selama pertandingan berlangsung, Barca kerepotan menghadapi pressing gencar dari PSG. Tim yang di besut oleh Luis Enrique tersebut pun kerepotan dalam kembangkan jalannya laga, ditambah membuat kesempatan.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan ialah Messi. Messi yang biasanya membuat repot garis belakang lawan tidak terlihat di Parc des Princes. Kebalikannya, pemain yang berasal dari Argentina tersebut malah dibikin mati kutu.

Catatan statistik memperlihatkan seberapa minim kontribusi Messi di garis depan Barca dalam pertandingan itu. Selama laga berlangsung, Messi cuma lesatkan satu sepakan, hal tersebutpun tidak tepat ke sasaran.

Messi pun sama sekali tak menyentuh bola di area penalti PSG. Tercatat, ini merupakan pertama kalinya Messi tak menyentuh bola di area penalti lawan pada laga Liga Champions musim ini.

Catatan lainnya, Messi terlihat sering kecurian bola (18 kali). Hal tersebut cuma kalah dengan Neymar yang 31 kali lakukan turnover selama laga.

Malam Messi semakin buruk sebab ia ikut ambil bagian dalam angka kedua yang diciptakan oleh PSG lewat Julian Draxler. Messi kehilangan bola di lapangan tengah usai dikelilingi oleh Adrien Rabiot dan Marco Verratti. Verratti lalu memberi bola pada Draxler yang diakhiri dengan akurat oleh pemain internasional Jerman tersebut.

Untuk sekarang ini, Messi tidak lagi menjadi mimpi buruk untuk Emery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *