Mourinho Memuji Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan cemerlang kembali saat Manchester United berhadapan dengan West Ham pada babak perempatfinal Piala Liga Inggris. Jose Mourinho tanpa segan memberi pujian pada pemainnya tersebut.

Dimainkan menjadi starter, Mkhitaryan ciptakan 2 assist yang menolong MU masuk ke babak semifinal lewat pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (1/12/2016) dinihari WIB, di Old Trafford. Pemain gelandang Armenia tersebut ditunjuk menjadi man of the match usai ciptakan 59 sentuhan pada bola, 46 operan dengan ketepatan mencapai 94 persen, dan 7 operan kunci.

Ini merupakan performa starter Mkhitaryan yang kedua kalinya pada 3 laga terakhir MU. Sebelumnya, Mkhitaryan pun sempat bermain dengan apik ketika MU menangkan laga atas Feyenoord dengan skor 4-0 di tahap grup Liga Europa tengah pekan kemarin.

Untuk MU, kemenangan ini membawa mereka ke partai semifinal di mana mereka bakal berhadapan dengan Hull City lewat laga 2 leg yang bakal berlangsung pada bulan Januari 2017 yang akan datang.

“Baiklah, saya merasa amat senang sebab pada hari ini berhadapan dengan sebuah tim Premier League, dengan level Premier League dan karakteristik Premier League,” ujar Mourinho.

“Dan hal tersebut memperlihatkan dengan jelas adanya sebuah ikatan sebab di pertandingan menghadapi Feyenoord, di mana kami dapat memikirkan kalau hal tersebut merupakan tipe sepakbola yang berbeda.”

“Namun di hari ini menghadapi sebuah tim yang pantas dan tipe tim Premier League dan Mikhi dapat menunjukkan performa seperti itu. Maka kami merasa amat senang sebab kami tahu alasan mengapa kami merekrut dirinya dan kami menanti penyesuaian dirinya dan sepertinya ia telah lakukan adaptasi,” kata sang manajer MU tersebut.

Akhir pekan ini, MU bakal bertamu ke kandang Everton. Akankah Mkhitaryan kembali menjadi starting XI ‘Setan Merah’?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *