MU Lolos ke Babak 8 Besar Berkat Rashford dan Ibrahimovic

Manchester United melangkah ke 8 besar di ajang Piala FA. Pada babak kelima, The Red Devils dapat menggusur Blackburn Rovers dengan skor tipis yaitu 2-1.

Ketika melangsungkan laga pada hari Minggu (19/2) tengah malam WIB, di Ewood Park, MU tidak tampilkan sejumlah pemain paling okenya seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic sedari awal. Sedangkan David De Gea malah tidak dibawa serta pada daftar susunan pemain.

Kesempatan pertama di pertandingan ini tercetak pada menit 15. Pemain Blackburn, Marvin Emnes, lakukan upaya dari jarak jauh, namun masih dapat diantisipasi oleh penjaga gawang MU, Sergio Romero.

Selang 2 menit, MU sungguh kemasukan. Emnes dapat berikan umpan matang kepada Danny Graham, yang dengan tenang dapat selesaikan dengan sepakan lewat dalam area penalti.

Kemasukan sebuah angka, MU lekas naikkan serangan. Sepakan Ander Herrera 7 menit kemudian masih dapat ditolong oleh penjaga gawang Blackburn, Jason Steele.

MU pada akhirnya dapat ciptakan angka untuk imbangi skor pada menit 27. Angka tersebut adalah hasil dari kerja Marcus Rasfhord. Henrikh Mkhitaryan dapat kirimkan umpan terobosan terarah, yang dapat diakhiri dengan baik oleh Rashford setelah lolos dari tempat offside.

Saat memasuki injury time babak pertama, Ashley Young kirim umpan matang ke muka gawang Blackburn. Namun, Jesse Lingard tak berhasil lanjutkan menjadi angka. Tidak lama kemudian wasit akhiri babak pertama dengan skor 1-1.

Blackburn lekas mengancam saat pertandingan di mulai lagi. Pada menit 49, Conway lakukan sepakan yang masih dengan mudah ditahan Romero.

MU yang menemui kebuntuan, di menit 62 lakukan pergantian pemain. Mourinho turunkan Ibrahimovic dan Pogba, gantikan Anthony Martial dan Lingard.

‘Setan Merah’ kerap memberi ancaman. Sekarang, Ander Herrera yang lesatkan sepakan jarak jauh pada menit 71, namun masih menyamping.

Pergantian Mourinho raih hasil pada menit 75. Pogba kirim umpan jauh pada Ibrahimovic, yang dapat diakhiri oleh pemain yang berumur 35 tahun tersebut lewat lewat sisi kanan area penalti dari Blackburn.

Emnes ciptakan angka untuk Blackburn pada menit 86. Sayangnya untuk tuan rumah, angka tersebut dianulir sebab dua orang pemain mereka yang ada di area offside ketika bola dari Connor Mahoney ditolak Romero. Bola tendangan Emnes masuk ke gawang, namun hakim garis telah angkat bendera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *