‘Napoli Kalah Karena Kesalahan Sendiri’

Besiktas

Napoli kembali dapat kekalahan setelah tunduk oleh Besiktas di Liga Champions. Kekalahan tersebut dikatakan oleh sang pelatih Maurizio Sarri disebabkan kesalahan sendiri.

Berhadapan dengan Besiktas yang berlangsung pada hari Kamis (20/10/2016) dinihari WIB, di San Paolo dalam matchday 3 Liga Champions, Napoli terpaksa harus menyerah dengan skor 2-3. Tercatat, hal tersebut merupakan kekalahan kandang perdana Napoli di ajang Liga Champions dalam sepanjang sejarah mereka.

Gabungan antara kesalahan dari garis belakang, gagalnya penalti, dan penuntasan akhir yang buruk menjadi penyebab dari kekalahan Napoli. 2 angka pertama Besiktas lahir dari kesalahan pemain belakang Napoli ketika melakukan operan bola.

Ketika tertinggal dengan skor 1-2, Napoli pun pernah meraih peluang untuk samakan skor usai meraih penalti pada menit 50. Namun eksekusi yang dilakukan Lorenzo Insigne cenderung lemah dan dipatahkan oleh penjaga gawang Besiktas.

Sarri akui sejumlah kesalahan individu berdampak pada kekalahan Napoli. Namun ia masih melihat sedikit dampak baik dari Marek Hamsik dan para rekannya.

“Sekarang ini kami membuat diri kami sendiri kesulitan. Tim tampil dengan baik hingga penalti yang belum sukses, yang disertai dengan 10 menit bermain amat pasif. Rasanya kami tampil baik sekali-sekali, namun tampil dengan rasa khawatir yang menggantung di atas kami dan hal tersebut merepotkan kami,” ucap Sarri.

“Kami kemasukan dalam keadaan yang tak ada hubungannya dengan bertahan. Angka perdana ialah operan yang salah, sama halnya dengan angka kedua dan di angka ketiga kami terlalu naif, ditambah lagi itu juga offside.”

“Malam ini kami lebih memiliki determinasi dibandingkan menghadapi Roma dan hal tersebut dapat menjadi perkembangan kecil untuk kembalikan penampilan kami,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *