Nawalka: Wasit Perlu Melindungi Lewandowski

Adam Nawalka

Adam Nawalka sang pelatih Polandia menilai kalau Robert Lewandowski selalu menjadi bahan kekasaran dari para pemain lawan. Dia juga meminta agar wasit berlaku semakin tegas lagi.

Lewandowski telah dilanggar para pemain lawan hingga 16 kali pada Piala Eropa 2016. Total tersebut sudah melebihi pemain lainnya, salah satu diantaranya ialah Cristiano Ronaldo yang sampai saat ini sudah dilanggar sampai dengan 9 kali.

“Berhubung dia merupakan salah satu pemain penyerang paling oke di dunia, menurut saya dia malah seorang pemain urutan 9 paling oke di dunia, dia telah dijaga sangat ketat selama kompetisi ini berlangsung,” ujar Nawalka.

“Sering kali ada 2 hingga 3 pemain lawan yang menjaganya dan para pemain lawan selalu menyerang dirinya,” sambungnya.

Bagi Nawalka, kapten dari timnya tersebut dilihat dari fisik sanggup melawan berbagai macam tantangan dari lawan. Tapi, dia mengatakan kalau wasit semestinya melindungi lebih bagus lagi pada para pemain supaya tidak akan ada pelanggaran berbahaya lainnya.

“Semua wasit seharusnya melihat pelanggaran keras pada sepakbola secara umum untuk mengurangi keadaan ketia lawan memakai semua cara untuk membuat pemain tertentu kalah,” kata Nawalka, membuat kartu lebih sering keluar.

Lewandowski sekarang telah gagal mencetak angka pada 7laga internasionalnya. Kesempatan selanjutnya untuk menyudahi barisan buruk tersebut terjadi ketika Polandia melawan Portugal, pada hari Jumat (1/7/2016) dinihari.

“Sepakbola ialah tentang kerjasama satu sama lain dalam tim, Tidak ada satupun tim yang menentukan permainannya di lapangan hanya pada 1 pemain,” ungkap Nawalka memberi komentar Portugal yang memiliki Ronaldo.

“Aku nilai Portugal memperlihatkan dirinya sangat baik sebagai tim seutuhnya. Kami perlu menengok semua pemain, tak hanya Ronaldo, kalau ingin meraih kemenang besok,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *