Pochettino Sebut Spurs Masih Perlu Waktu untuk Juara

Mauricio Pochettino merasa senang saktikan perkembangan Tottenham Hotspur sedari ia jadi manajer. namun, ia katakana kalau timnya tersebut masih perlukan waktu untuk dapatkan titel juara.

Pochettino diplih menjadi manajer Spurs pada tahun 2014. Pada musim perdananya di White Hart Lane, dia membawa Spurs finis di urutan kelima Premier League dan lolos ke babak final Piala Liga Inggris sebelum pada akhirnya kalah melawan Chelsea.

Spurs berselisih dengan Leicester City dalam mengejar gelar Premier League musim kemarin. Tetapi, The Lilywhites merosot pada beberapa pekan terakhir dan pada akhirnya hanya finis di urutan 3 klasemen akhir.

Dalam musim ini, Spurs masih miliki peluang untuk dapatkan trofi di 3 ajang berbeda. Mereka menempati urutan ketiga di klasemen Premier League, masuk ke perempatfinal Piala FA, dan masih dapat lolos dari partai 32 besar Liga Europa.

“Kami perlukan waktu dan kami tidak dapat membeli waktu. Hal tersebut merupakan sebuah hal yang paling penting untuk kami,” ujar Pochettino menjelang pertandingan Liga Europa menghadapi Gent.

“Kami ingin menangi gelar. Kami berharap mengantarkan klub ke tingkat selanjutnya. Seperti saat Anda tengah membuat fasilitas dan stadion baru, Anda perlukan waktu untuk membuat stadion dan waktu untuk menciptakan skuat,” sambungnya.

“Sebuah hal yang amat jelas, dan hal tersebut realistis, kami tengan ciptakan stadion baru dan proses tersebut merupakan masa yang berat bagi tiap klub. Kemudian, saat Anda miliki peralatan untuk berselisih dengan para tim besar, kami bakal hadir pada momen tersebut,” ucap pria yang berasal dari Argentina tersebut.

Spurs sekarang ini tengah ciptakan stadion baru untuk gantikan White Hart Lane. Stadion baru itu diperkirakan bakal mulai berjalan pada musim 2018/2019.

Konsekuensi atas pembangunan stadion tersebut, Spurs tampilkan sejumnlah pertandingan markasnya di ajang Eropa musim ini di Stadion Wembley. Pada musim berikutnya, Spurs bakal mainkan semua pertandingan markasnya di Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *