Roma Tundukkan Villarreal 4-0, Dzeko Jadi Hat-trick

AS Roma telah naik 1 tangga di babak 16 besar Liga Europa. Roma semakin gila di markas Villarreal dan menangkan laga dengan skor telak 4-0. Edin Dzeko catatkan hat-trick ke gawang tim tuan rumah.

Melangsungkan laga di leg pertama babak 32 besar Liga Europa pada hari Jumat (17/2/2017) dinihari WIB, di Estadio de la Ceramica, Roma unggul dengan skor 1-0 sampai dengan turun minum. Angka pembuka Giallorossi dicatatkan oleh Emerson Palmieri di menit 32.

Emerson sukses curi bola dari Samuel Castillejo di bagian kanan pertahanan Villarreal. Selanjutnya ia dekati area penalti dan lesatkan sepakan keras yang melewati pojok atas gawang Villarreal.

Dzeko menambah besar keunggulan tim Roma di menit 65. Setelah tenerima operan dari Mohamed Salah, pemain striker internasional Bosnia tersebut dengan tenang kalahkan penjaga gawang lawan Sergio Asenjo dengan sepakan kaki kirinya.

Dzeko bukukan kembali cetak angka ketika laga memasuki pada menit 79. Ia kejar umpan panjang dari Juan Jesus dan sepakan volinya tak berhasil ditahan Asenjo. Roma akhirnya berlhasil pimpin laga dengan skor 3-0.

Dzeko membuat sempurna hat-trick-nya di menit 86. Bekerja bersama Radja Nainggolan, ia membuat Mateo Musacchio terkecoh di area penalti sebelum lesatkan sepakan mendatar ke arah bawah gawang.

Lewat hasil positif ini, Roma ada pada ambang masuk ke babak selanjutnya. Mereka bakal mendapat giliran menjadi tan rumah melawan Villarreal di pekan selanjutnya.

Susunan Pemain
Villarreal: Asenjo; Mario Gaspar, Musacchio, Victor Ruiz, Jaume Costa; Jonathan Dos Santos, Trigueros, Bruno Soriano, Castillejo (Chersyshev 67); Sansone (Borre 81), Bakambu (Adrian Lopez 66)

Roma: Alisson; Manolas, Fazio, Rudiger (Juan Jesus 70); Peres, De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy (Salah 61); Dzeko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *