Ronaldo Lewati Trio MSN dan Griezmann

cristiano-ronaldo

Hasil lengkap dari gelar Ballon d’Or sudah beredar. Cristiano Ronaldo yang jadi peraih gelar tersebut berhasil lewati trio MSN milik Barcelona dan juga Antoine Griezmann.

Diawali pada tahun ini, gelar Ballon d’Or tidak lagi menjadi satu dengan gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA Usai majalah France Football akhiri kerja sama mereka bersama FIFA.

Ballon d’Or bakal diberikan pada pemain lewat voting yang diikuti oleh 173 jurnalis. Para kapten ataupun pelatih tim nasional tidak diikut sertakan pada voting ini. Opsi utama meraih 5 poin, kedua 3 poin, sedangkan yang ketiga 1 poin.

Lewat voting itu, Ronaldo raih poin paling besar dengan 745 poin. Ia menang atas Lionel Messi yang raih 319 poin, Griezmann yang raih 198 poin, dan juga Luis Suarez yang raih 91 poin. Neymar ada pada urutan kelima dengan meraih 68 poin.

Lewat 30 pemain yang menjadi calon pemenang gelar Ballon d’Or 2016, 11 di antaranya tidak raih suara 1 pun.

Untuk Ronaldo, ini merupakan keempat kalinya ia dapatkan gelar Ballon d’Or usai tahun 2008, 2013, dan 2014. Ia satu kali lagi bakal dapat menyamakan rekor yang dimiliki Messi, yang menangkan gelar itu 5 kali.
Ronaldo dapatkan keberhasilan besar di tahun 2016, yang dapat diukur lewat 2 trofi penting yang ia menangkan. Dia membawa Real Madrid menjadi juara di Liga Champions. Tidak lama kemudian, ia antarkan tim nasional Portugal menjadi juara di ajang Piala Eropa 2016.

Berikut Urutan voting Ballon d’Or 2016:
1. Cristiano Ronaldo
2. Lionel Messi
3. Antoine Griezmann
4. Luis Suarez
5. Neymar
6. Gareth Bale
7. Riyad Mahrez
8. Jamie Vardy
9. Pepe (poin sama)
9. Gianluigi Buffon (poin sama)
11. Pierre-Emerick Aubameyang
12. Rui Patricio
13. Zlatan Ibrahimovic
14. Arturo Vidal (poin sama)
14. Paul Pogba (poin sama)
16. Robert Lewandowski
17. Toni Kroos (poin sama)
17. Dimitri Payet (poin sama)
17. Luca Modric (poin sama)

Para pemain yang tidak raih suara:

Sergio Aguero, Kevin de Bruyne, Paulo Dybala, Diego Godin, Gonzalo Higuain, Andres Iniesta, Koke, Hugo Lloris, Thomas Muller, Manuel Neuer, Sergio Ramos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *