Rooney Dinilai Terlalu Oke jika Hijrah ke China

Kabar tentang pindahnya Wayne Rooney dari Manchester United ke Liga China semakin kuat. Tetapi, Rooney dinilai terlalu oke untuk bermain di Liga Super China.

Kabar tentang Rooney bakal hijrah ke China semakin sering terdengan usai agen dari si pemain yaitu Paul Stretford, berada di China. Stretford dikabarkan sedang lakukan perbincangan dengan sejumlah klub yang tergoda untuk mendatangkan kliennya tersebut.

Bursa transfer Liga Super China baru akan berakhir pada hari Selasa (28/2/2017) dan Rooney rumornya menjadi target dari Guangzhou Evergrande, Beijing Guoan, Jiangsu Suning, dan Tianjin Quanjian

Bekas pemain Arsenal yang saat ini menjadi pundit Sky Sports yaitu Paul Merson, optimis kalau Rooney masih dapat berselisih di Premier League walaupun tidak lagi bermain untuk MU.

“Saya nilai ia terlalu oke bagi China. Untuk saya, saya ingin ia akhiri masa depannya di Everton kalau saya boleh berkata jujur,” ucap Merson.

“Ia mengawali di sana, ia merupakan seorang pendorong Everton, dan saya bakal suka itu, namun hal tersebut adalah pendapat saya. Ia terlalu oke tampil China.

“Kalau ingin jujur, Wayne Rooney telah lakukan semuanya dalam permainan. Maka, kalau ia pergi, saya tidak akan tersesal dengan apapun sebab ia telah pecahkan bermacam rekor dan ia telah raih banyak caps.

“Namun, saat saya saksika para pemain muda pergi ke sana, saya hanya ada pemikiran ‘apa yang tengah kau perbuat?’ Kau tampil di liga paling oke di dunia, kau raih bayaran oke, maka mengapa pindah ke tempat itu?” ujar Merson.

Didatangkan oleh MU dari Everton pada tahun 2004 kemarin, Rooney sekarang tercatat menjadi top skorer sepanjang masa The Red Devils dengan membukukan 250 cetak angka. Pemain penyerang yang berumur 31 tahun tersebut pun jadi pencipta angka paling banyak sepanjang masa tim nasional Inggris dengan ciptakan 53 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *