Rooney Ingin Kembali ke Everton?

Ronald Koeman sanjung dengan apa yang sudah Wayne Rooney putuskan untuk tetap berada di Manchester United. Tetapi, dia tidak menampik kalau Everton perlukan Wazza.

Rooney sudah 8 kali tampil menjadi starter di Liga Primer Inggris musim ini sebab kalah berselisih dengan Zlatan Ibrahimovic. Yang baru, dia tak dimainkan Jose Mourinho ketika MU menangkan laga atas Southampton dengan skor 3-2 di babak final Piala Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Tak hanya itu, pemain yang sering dipanggil sebagai Wazza itu pernah dihubungkan dengan klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, usai Fabio Cannavaro dengan terbuka mengatakan dirinya berminat dengan pemain yang berumur 31 tahun tersebut.

Baru-baru ini Everton dirumorkan telah lebih awal berusaha manfaatkan keadaan yang tengah dialami Rooney di Old Trafford. Mereka lakukan penawaran pada kubu The Red Devils di bursa transfer Januari kemarin, tetapi tidah diterima.

Di tengah ramainya pembicaraan, Rooney lekas mengklaim yang tegaskan akan terus berada di MU. Hal tersebut juga meraih apresiasi dari Koeman yang menempati posisi pelatih Everton.

“Saya yakin kalau Rooney masih tampil pada tingkatan atas. Saya anggap ia bikin opsi yang oke untuk terus berada di Manchester United dan tetap di Liga Primer, sebab ia masih miliki 2 atau tiga tahun lagi untuk tampil pada tingkat sepakbola tertinggi,” ujar Koeman.

“Apa yang bakal berlangsung pada akhir musim? Saya tak tahu. Bagi pandangan saya ia salah seorang pemain yang dapat bikin Everton semakin kuat,” lanjutnya.

“Ini adalah soal apa yang disuka oleh seorang pemain, apa yang harusnya MU perbuat. Kami tak ikut ambil bagian dalam proyek tersebut, namun tiap pemain yang kami rasa dapat bikin tim lebih kuat diperbolehkan ke Everton,” kata pria yang berasal dari Belanda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *