Saat Klopp Tak Berhasil Lagi di Babak Final Kompetisi Antarklub Eropa

Juergen Klopp sudah 2 kali membawa timnya ke babak final kompetisi antarklub Eropa, dan kedua kalinya juga dirinya dan tim kalah. Apa pernyataan yang ia katakana usai kalah untuk kedua kalinya?

Klopp mulai dipebincangkan saat dia memegang Borussia Dortmund. Dengan klub yang berasal dari Lembah Ruhr itu, dia satu kali bermain di final kompetisi antarklub Eropa, yaitu di babak final Liga Champions tahun 2012/2013. Di babak final yang saat itu berlangsung di London, Dortmund berhadapan dengan salah satu musuk mereka di tanah Jerman yaitu Bayern Munich.

Bayern bisa menang tipis dalam soal menguasai bola dan melakukan usaha untuk mencetak angka ke gawang lawan pada pertandingan itu, namun catatan Dortmund bukan berarti buruk. Ada sekitar 8 usaha untuk mencetak angka oleh Dortmund yang tepat mengarah ke gawang saat itu.

Walau begitu, Bayern lebih awal unggul. Mario Mandzukic membuat Die Roten unggul dengan skor 1-0 di menit 60, namun Ilkay Guendogan berhasil membuat imbang dengan sepakan penalti 8 menit kemudian.

Dortmund yang kalah di pertandingan itu tergantung dengan angka yang dicetak Arjen Robben pada menit 89. Dan akhirnya membuat Klopp pun tertunduk.

itga tahun berikutnya, saat bertanding di St Jakob Park, Basel, Swiss, pada hari Kamis (19/5/2016) dini hari WIB, Klopp lagi-lagi harus tertunduk. Ia pernah senang emosional saat Daniel Sturridge membawa timnya Liverpool, unggul di babak pertama dengan skor 1-0 saat melawan Sevilla. Tetapi, di babak kedua, semuanya jadi berubah.

Satu anga yang dicetak oleh Kevin Gameiro dan 2 angka langsung dari Coke telah membuat Sevilla memutar balik posisi. Klopp dengan timnya kembali gagal, Sevilla akhirnya menangkan trofi Liga Europa kelima kalinya mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *