Sampaoli Sebut Sevilla Kalah Tak Adil

jorge-sampaoli1

Sang pelatih Sevilla yaitu Jorge Sampaoli, tidak dapat terima kekalahan tim besutannya melawan Juventus. Menyaksikan berlangsungnya laga, Sampaoli merasa kalau timnya kalah dengan cara yang tak adil.

Sevilla kalah dengan skor 1-3 melawan Juventus di laga Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Los Rojiblancos kalah walaupun unggul lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Nico Pareja pada menit ke-9.

Dikeluarkannya Franco Vazquez oleh sang wasit yaitu Mark Clattenburg di menit 36 mengubah berlangsungnya laga. Kontrol permainan di ambil alih oleh Juventus sedari waktu itu.

Clattenburg lalu berikan hadiah penalti kepada Juventus saat laga memasuki injury time babak pertama karena pelanggaran kepada Leonardo Bonucci ketika kedua tim sedang berhadapan dengan sebuah sepak pojok. Penalti ini sukses menjadi angka lewat Claudio Marchisio.

Juventus yang unggul di babak kedua pada akhirnya sukses ciptakan 2 angka tambahan lewat Bonucci dan Mario Mandzukic.

Sampaoli, yang dikeluarkan dari tepi lapangan di babak kedua, mengatakan betapa kecewaannya dirinya dengan hasil laga ini.

“Wasit sudah benar dengan mengusir saya dari lapangan sebab saya mengeluh dan protes tanpa adanya pembenaran. Bukan saya yang mestinya menganalisa hasil kerja dari wasit, dan hal tersebut termasuk kartu merah Vazquez,” ucap Sampaoli.

“Tentunya, saya waktu itu lakukan protes, namun tak saat ini, walaupun memang benar saya agak kaget melihat dirinya dikeluarkan dari lapangan,” sambungnya.

Bagi Sampaoli, Sevilla terus bermain lebih oke dibanding Juventus pada babak kedua sebab Juve tidak bikin banyak kesempatan sebelum Bonucci ciptakan angka.

“Malah tampil dengan 10 pemain, kami ciptakan kesempatan lebih banyak dan terlihat tak adil bagi kami menerima kekalahan, berdasarkan lewat kesempatan yang kami bikin dan sedikit kesempatan yang Juventus punya,” ujar sang pelatih yang berasal dari Argentina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *