Sane Dianggap Oke, namun Masih Ada Waktu untuk Makin Oke

Baru masuk pada awal musim, Leroy Sane dianggap telah beri kontribusi oke kepada Manchester City. Namun masih banyak lagi yang disebut masih dapat Sane perlihatkan kedepannya.

Sane jadi 1 dari 8 pemain yang didatangkan oleh City pada musim ini. Ia menjadi perekrutan paling mahal kedua City di bursa transfer itu dengan total mencapai 37 juta poundsterling dari Schalke 04.

Kalau menatat catatan yang ia miliki sampai saat ini, kontribusi Sane bisa dikatakan tidak terlalu buruk. Ia bermain 22 kali dengan sumbangkan 6 angka dan 3 kali assist, dengan catatan, waktunya untuk tampil cenderung terbatas.

Sane jumlah semua baru melangsungkan laga 1.371 menit atau kurang lebih sama dengan 15 kali tampil full. Guardiola sendiri menganggap pemain yang berusia 21 tahun itu telah bermain dengan oke.

Namun pada sisi lain bekas pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini pun akui masih banyak yang harus dikembangkan oleh Sane. Tetapi dengan potensi, ia tidak usah diragukan lagi.

“Ia masih perlu waktu. Para pemain Inggris seperti Raheem (Sterling) dan John (Stones) telah banyak menolong dirinya untuk sampai di skuat dan ikut berkomunikasi dengan tim,” ucap Guardiola.

“Ia tampil oke, namun kami pun perlihatkan pada dirinya banyak cuplikan laga dan sejumlah hal yang ia lakukan dengan tak cukup oke, maka ia dapat membenahinya. Kita tak dapat prediksi di umur 21 tahun kalau ia telah maksimal.”

“Ia masih harus perlihatkan kebolehan untuk 90 menit, di laga ia kadang dapat sedikit menghilang namun hal tersebut merupakan bagian dari proses. Hal tersebutlah mengapa terasa menyenangkan bekerja dengan para pemain muda, sebab Anda dapat memprediksi seperti apa mereka dapat jadi pemain lebih oke di sejumlah tahun berikutnya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *