Sassuolo Sebut Semua Berkat Usaha Keras

Eusebio

Sassuolo menjadi salah satu tim yang sangat mengejutkan di Serie A musim kemarin dengan sang pelatih Eusebio Di Francesco. Ini merupakan sebuah usaha keras, ujar Di Francesco.

Langkah Sassuolo pada Serie A di sejumlah musim terakhir memang pantas disebut oke. Belum lama promosi pada Serie A di musim 2013/2014, mereka sukses beranjak ke level atas cuma dalam waktu 3 musim saja.

Usai finis di urutan ke 17 pada musim 2013/2014, kemudian naik di urutan ke 12 pada musim 2014/2015, Sassuolo pada akhirnya berhasil berada di posisi ke 6 pada musim 2015/2016. Mereka berada di belakang Juventus, Napoli, AS Roma, Inter, dan Fiorentina (sejumlah tim yang notabene memiliki sejarah lebih baik pada Serie A).

Karena berhasil menenmpati posisi ke 6 itu, Sassuolo juga layak untuk tampil di Liga Europa, biarpun tak langsung masuk pada fase grup. Untuk dapat memasuki babak utama, Sassuolo perlu melakukan perjuangan terlebih dahulu dari partai kualifikasi ke 3.

Kalau sukses lolos dari partai kualifikasi ke 3, Sassuolo akan tampil pada partai play-off. Dan kalau berhasil melewati play-off, mereka juga layak bermain pada tahap grup di Liga Europa.

Tetapi, sebelum terlintas dengan hal yang semakin jauh, Sassuolo perlu berhadapan dengan Luzern dahulu pada partai kualifikasi ke 3. Usai tampil dengan skor imbang 1-1 pada leg pertama, yang bertampat di markas Luzern, Sassuolo bakal berusaha untuk dapatkan tiket masuk di markasnya sendiri, pada hari Kamis (4/8/2016).

“Mungkinkah ini keberuntungan? Kami tak yakin dengan hal seperti itu. Yang kami yakini ialah pada perjuangan dan tentunya usaha yang keras,” ucap Di Francesco.

“Biarpun demikian, itu merupakan sebuah pujian yang kami dapat.”

“Kami sadar masih belum biasa dengan penampilan dalam laga 2 leg, namun kami bakal berupaya untuk memenangkan hal itu,” ujar bekas pelatih yang sempat bermain untuk AS Roma itu.

Sassuolo melangsungkan persiapan untuk pramusim dengan oke. Dari 6 pertandingan yang mereka langsungkan, tim yang memiliki julukan I Neroverdi it uterus berhasil mencapai kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *