Sebuah Penurunan bagi Barcelona

Tengah berupaya menjaga urutan teratas klasemen La Liga, Barcelona malah tunduk melawan Deportivo La Coruna. Walau begitu, Gerard Pique tak menerima jika dikatakan panik.

Barca tunduk di kandang La Coruna. Laga yang berlangsung pada hari Minggu (12/3/2017) di Estadio Municipal de Riazor, Barca terpaksa akui keunggulan lawan dengan skor 1-2.

Pernah tertinggal lebih awal, Barca lalu samakan kedudukan pada menit 46 lewat angka yang diciptakan Luis Suarez. Namun angka yang diciptakan Alex Bergantinos pada menit 74 pastikan kekalahan untuk Barca.

Kekalahan ini datangĀ  selang 4 hari setelah hail oke yang fantastis saat berhadapan dengan Paris Saint Germain pada babak 16 besar Liga Champions. Walau begitu, Pique tak ingin beralasan. Pemain bek Barca tersebut tak ingin sebutkan soal fisik menjadi dalih atas kekalahannya.

“Kami unggul sejak awal dan pegang kendali jalannya laga. Angka yang mereka ciptakan memberi kami pukulan. Angka penyama ialah penyemangat moral, namun angka kedua mereka amat sulit. Depor sungguh oke,” ucap Pique.

“Namun semua yang berhubungan dengan Barcelona bakal memilih comeback menghadapi PSG dan kalah melawan Deportivo.”

“Seperti itulah olahraga. Kami bukanlah sebuah mesin. Usai keluarkan semua upaya pada hari Rabu, tak mudah untuk berselisih. Kami perlu ucapkan selamat pada Deportivo, mereka pantas untuk menang.”

“Depor pun tampil di tengah pekan. Hal tersebut bukan alasan. Jadwal sulit untuk semuanya. Tiap pertandingan menuntut upaya yang amat besar,” ujarnya.

Hasil negatif ini memang tidak merubah tempat Barca di urutan teratas klasemen La Liga. Namun, lewat 60 poin pada 27 pertandingan, Barca rawan ditikung Real Madrid yang cuma berjarak 2 angka dan baru tampil 25 laga.

“Dengan logis, hasil negatif ini merupakan penurunan bagi mimpi kami untuk menangkan La Liga namun tentu saja kalau kami masih dapat memutar keadaan,” sambung Pique.

“Masih ada banyak laga dan kami telah menyaksikan bahwa semua pun kecurian poin,” ujarnya dengan yakin. Temukan berita terbaru tentang Barca dan beberapa klub ternama lainnya di http://www.shipsreview.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *