Setengah Babak, MU Unggul atas Southampton 2-1

Manchester United akhiri babak pertama final Piala Liga Inggris lewat hasil positif dengan skorĀ  2-1 atas Southampton.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (26/2/2016) malam WIB, di Stadion Wembley, Southampton sukses imbangi MU dan bahkan bermain lebih berdeterminasi di 45 menit awal. Statistik memperlihatkan bahwa Soton pun lebih dominan dalam ball passion (40 persen banding 60 persen) dan jumlah percobaan (3 banding 6)

Sepakan keras Pogba dari luar area penalti yang ditinju penjaga gawang Foster dengan kedua tangannya jadi kesemparan yang diciptakan MU pada awal pertandingan.

Southampton tampil dengan tempo cepat dan melesatkan pressing tinggi di beberapa menit awal laga. Namun MU masih dapat melawan.

Menit ke 10 Southampton cetak angka ketika umpan tarik yang dilesatkan dari sisi kanan dihampiri Manolo Gabbiadini, tetapi wasit lekas batalkan sebab hakim garis mengangkat bendera tanda telah terjadi offside. Tayangan lambat memperlihatkan Gabbiadini onside, namun salah satu temannya pada tempat aktif ada di belakang para pemain belakang MU.

Cetak angka Ibrahimovic! Pada menit 19 MU mengawali keunggulan. Sepakan bebas pemain depan yang berasal dari Swedia tersebut dari luar area penalti melambung lewati pagar hidup dan masuk ke gawang Southampton tanpa dapat diantisipasi Forster. The Red Devils ungguli laga dengan skor 1-0.

Pertolongan cemerlang De Gea! Penjaga gawang yang berasal dari Spanyol tersebut jatuhkan dirinya ke arah kanan sambil merentangkan tangannya untuk menghadang ke luar lapangan bola yang ditendang Ward-Prowse dari luar area penalti.

Southampton berada pada bagian tertinggal dan miliki 1 cetak angka yang dianulir, namun sampai saat ini mereka masih menjadi tim yang lebih oke dan memperlihatkan kemungkinan untuk merubah keadaan.

Tekanan Southampton kembali bikin kesempatan. Meraih bola dari Redmond dalam keadaan yang tidak terjaga di depan area penalti, Tadic lekas lesatkan sepakan. Sekali lagi usaha ini dipatahkan De Gea.

Skor 2-0! MU menambah keunggulan di menit 39 lewat sepakan Jesse Lingard.

Angka tersebut berawal dari beberapa umpan pendek MU di sisi kanan lini pertahanan Southampton. Marcos Rojo yang memegang kendali bola di pinggir area penalti lekas memberi umpan kepada Lingard. Lewat tengah area penalti sepakan mendatar Lingard tidak sampai diraih Forster.

babak pertama nampak akan berakhir dengan skor 2-0. Namun di masa injury time Southampton berhasil cetak angka.

Ward-Prowse raih celah terlalu besar dari Marcos Roso ketika menusuk di sisi kanan, sampai ia dapat memberi umpan dengan mudah ke depan gawang. Di sana Gabbiadini menghampirinya, membelokkan bola ke gawang lewat ruang di antara kaki De Gea.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk dominasi MU.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Rojo, Herrera, Pogba; Lingard, Mata, Martial Ibrahimovic.

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, Romeu, Davies, Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *