Soton yang Frustasi Kalah Setelah Lebih Awal Unggul

tottenham-hotspur-vs-soton

Awal oke ketika berhadapan dengan Tottenham Hotspur tak berhasil berikan poin maksimal untuk Southampton. Spurs diasebut lebih efisien dalam manfaatkan peluang.

Soton mendapat hasil negatif dengan skor 1-4 ketika berhadapan dengan Spurs pada hari Kamis (29/12/2016) dinihari WIB, di St Mary’s Stadium. Tuan rumah sesungguhnya meraih start lurus ketika berhasil unggul pada menit 2 lewat Virgil van Dijk.

Namun selanjutnya mereka kebobolan pada menit 19 lewat Dele Alli, sampai pada babak pertama berakhir sama kuatnya. Soton malah berbalik ditinggal pada menit 52 setelah kebobolan oleh Harry Kane.

Pertandingan makin terasa sulit bagi anak yang dibesut oleh Claude Puel usai Nathan Redmond mendapat kartu merah 5 menit usai cetak angka Kane. Kemudian Spurs dapat lebih nyaman menguasai selanjutnya menciptakan 2 angka lagi lewat Son Heung-Min dan Dele Alli pada menit ke-85 dan 87.

Pemain gelandang Soton yaitu James Ward-Prowse sayangkan gagalnya menjaga keunggulan yang mereka raih dengan cepat. Pada sisi lain ia pun akui cara bermain menekan yang ditunjukkan tak mudah untuk dipertahankan sebab menghabiskan banyak tenaga, ditambah semakin tak mudah dengan sisa 10 pemain.

“Tentunya bikin frustrasi saat kalah usai awali laga seoke itu. Jeda 10 hari amat membuat kami untung dan kami dapat ambil hal yang baik lewat start kami,” ucapnya.

“Kami tempatkan mereka pada tekanan namun tak dapat pertahankan hal tersebut. Cara kami lakukan tekanan tersebut tidak mudah untuk dipertahankan sepanjang laga.”

“Anda berharap raih angka kedua atau ketiga untuk kunci pertandingan. Malah ketika tampil dengan sisa 10 orang pemain kami merasa mungkin saja bangkit. Namun mereka lebih efisien lewat beberapa kesempatan yang mereka buat,” ujar pemain yang berusia 22 tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *