Usai rentetan 15 laga, Liverpool Pada Akhirnya Kembali Kalah

liverpool-vs-bournemouth

Liverpool dapatkan hasil negatif yang menyakitkan ketika kalah saat berhadapan dengan Bournemouth. Hasil pertandingan tersebut membuyarkan rekor oke mereka yang tidak pernah kalah di 15 pertandingan terakhir.

Hingga 45 menit awal lawatan ke Bournemouth, Liverpool nampak masih akan dapat menjaga kebiasaan meyakinkan mereka sebab ketika turun minum keunggulan 2 ang dapat mereka raih. Namun pada babak kedua ‘Si Merah’ menurun, sampai Bournemouth dapat mengejar dan malah membuat kadaan berbalik. Liverpool pada akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor 3-4 di pertandingan itu.

Kalah dengan skor 3-4 ini nampak terasa sakit sebab Liverpool telah unggul 2 angka lebih awal. Ditambah telah cukup lama James Milner dan para rekannya tak pernah kalah.

Terakhir kali Liverpool tak berhasil dapatkan satupun poin ketika di pekan kedua Premier League, ketika dengan mengejutkan ditundukkan oleh Burnley dengan skor 0-2. Sedari waktu tersebut Liverpool sudah melangsungkan 15 laga di semua ajang dan tidak satu kalipun mendapat hasil negatif. Lewan rentetan itu 12 pertandingan di antaranya diakhiri dengan hasil positif, sedangkan 3 lainnya berakhir dengan skor imbang.

“Kami telah raih peluang dan mereka yang ciptakan angka. Hal tersebut merupakan sebuah cerita yang indah kalau Anda tak ada pada kubu yang kalah. Hal tersebutlah yang perlu kami terima. Kami perlu belajar lewat hal tersebut dan kami bakal lakukannya, hal tersebut sudah pasti. Kemudian semuanya bakal menjadi oke lagi. Namun sekarang ini, tentu saja terasa tak seperti itu,” ujar Juergen Klopp setelah laga seperti dikutip pada situs resmi Liverpool.

Kekalahan melawan Bournemouth pun bikin Liverpool tak berhasil samakan rekor mereka sendiri. Kalau saja kemenangan sukses mereka dapat, Liverpool bakal punya 33 poin lewat 14 laga. Sepanjang sejarah Premier League baru satu kali mereka dapatkan yaitu ketika musim 2008/2009.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *