Zidane Membela Angka Bunuh Diri Ramos

Sergio Ramos

Pemain bek sekaligus kapten dari tim Real Madrid Sergio Ramos bikin kesalahan yang bikin Sevilla raih hasil positif. Tetapi, Zinedine Zidane tidak salahkan pemainnya tersebut.

Melangsungkan laga pada hari Senin (16/1/2017) dinihari WIB, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Madrid pernah unggul lebih awal sebelum akhirnya harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-2. Kekalahan ini menyudahi langkah 40 laga tak pernah kalah El Real di tiap ajang.

Di laga tersebut, Sevilla lebih unggul dengan penguasaan bola mencapai 57 persen dengan bikin 9 upaya dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran. Sementara Madrid bikin 10 upaya, namun cuma 3 yang tepat ke sasaran.

Setelah tampil imbang tanpa ada angka yang tercipta di tengah waktu pertama, Madrid menemukan jalan keluar lewat angka penalti yang dicetak Cristiano Ronaldo di pertengahan babak kedua. Wasit berikan penalti usai Sergio Rico melanggar Dani Carvajal.

Ramos yang seperti biasa ciptakan angka penting pada menit-menit akhir tak sama beruntungnya dengan sejulah pertandingan sebelumnya. Pada menit 85, pemain internasional Spanyol tersebut ciptakan angka bunuh diri yang bikin Sevilla dapat kembali dalam laga. Hingga akhirnya, pemain pengganti yaitu Stevan Jovetic ciptakan angka pada saat injury time yang tentukan hasil positif  tim tuan rumah.

“Saya merasa bangga dengan kapten kami. Ia telah tampilkan sebuah laga yang luar biasa, dan angka bunuh diri memang dapat terjadi di dunia sepakbola. Ia telah menunjukkan kepribadian yang luar biasa,” kata pelatih Madrid tersebut.

“Sevilla menunjukkan kalau mereka merupakan penantang di La Liga. Sementara untuk kami, kami ternoda sebab sebuah kekalahan memang tak pernah terasa memuaskan. Namun kami bakal lakukan analisa penampilan kami dan menyaksikan apa yang harus dikembangkan.”

“Kami tak bakal merubah apapun, dan kami bakal selalu berusaha keras seperti yang sudah kami lakukan sampai saat ini,” sambung Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *