Zidane Membela Kritik Tertuju pada Navas Setelah Kalah dari Sevilla

Keylor Navas

Zinedine Zidane sang pelatih Real Madrid, membela atas banyaknya kritik yang tertuju untuk Keylor Navas setelah tak berhasil menang berhadapan dengan Sevilla kemarin.

Deretan 40 pertandingan tidak pernah kalah Los Blancos pada akhirnya berakhir pada hari Senin (16/1/2017) dinihari WIB kemarin, di Ramon Sanchez Pizjuan, usai kalah dengan skor akhir 1-2.

Sedangkan Madrid masih unguul hingga 5 menit terakhir waktu normal sebelum angka bunuh diri dari Sergio Ramos membuat skor imbang. Barulah pada menit 93, hal yang buruk hadir saat Navas tak berhasil menahan tendangan dari Stevan Jovetic lewat jarak dekat.

Hasil negatif ini tentu amat membuat pihak Madrid merasa kecewa yang tak berhasil menambah panjang catatan oke mereka sejak bulan April kemarin. Maka tak heran kalau Navas jadi sasaran kritik dari para media dan juga fans.

Navas mestinya dapat bermain lebih baik dan mengadang sepakan Jovetic supaya tak berujung angka. Hal tersebut juga yang menghadirkan rumor kalau Madrid tengah membicarakan untuk datangkan penjaga gawang baru pada musim berikutnya yaitu Thibaut Courtois, seperti yang telah lama dikabarkan sebelumnya.

Namun Zidane tidak berpikir seperti itu dan terus mengapresiasi tinggi penampilan dari Navas, khususnya sedari deretan pertandingan yang tidak pernah kalah itu.

“Keylo Navas tak ada apa-apa. Ia merupakan seorang penjaga gawang dalam deretan 40 pertandinga tidak pernah kalah,” ucap Zidane.

“Berhenti untuk bicarakan hal tersebut. Saya tak ingin ganti apapun dan siapapun. Sisanya cuma kabar angina belaka,” lanjutnya.

“Saya merasa saya tak tertarik untuk perdebatkan tentang siapa yang bakal dibeli pada musim berikutnya, tak untuk sekarang ini.”

“Para penjaga gawang tampil amat oke. Keylor, Kiko, dan Ruben amat apik dan saya tak ingin merubah apa yang tengah mereka lakukan,” kata Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *